Red Velvet Bicara tentang ‘Umpah Umpah’ dan ReVeluv Indonesia

Tahu dong kalau Red Velvet akan jadi salah satu penampil di “Super Kpop Festival Indonesia 2019” yang akan digelar di ICE BSD pada 28 dan 29 September mendatang? Sebelum event ini digelar, mereka memberikan kejutan buat ReVeluv (sebutan untuk penggemar Red Velvet) Indonesia dengan datang beberapa minggu lebih awal untuk sebuah event fansign di Jakarta.

ReVeluv Indonesia yang beruntung diundang untuk bertemu dengan Red Velvet langsung di Dian Ballroom Raffles Hotel Jakarta pada Selasa 3 September 2019. Di sini nggak cuma sekedar menyaksikan penampilan dua lagu terbaru Red Velvet dari album ‘The ReVe Festival Day 1’ dan ‘The ReVe Festival Day 2’, penggemar juga diajak untuk mengobrol singkat tentang album kedua yang disebutkan. Nah serunya lagi, ReVeluv yang beruntung bisa bertatapan langsung dengan Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yeri lewat sesi tanda tangan!

Acara ini eksklusif jadi nggak bisa sembarangan buat direkam atau ngambil foto di sini. Meski singkat namun tetap berkesan karena ini pertama kalinya Red Velvet membawakan ‘Umpah Umpah’ dan ‘Zimzalabim’ secara langsung di Indonesia. Istimewanya lagi, Joy diberi kejutan kue ulang tahun dari ReVeluv Indonesia karena hari itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya!

Joy mengungkapkan kebahagiaannya di atas panggung sampai memberikan nama panggilan spesial buat ReVeluv Indonesia: LOVELY.

Beberapa jam sebelum Fan Event dimulai, Red Velvet menghadiri konferensi pers yang digelar di Singapore Room Raffless Hotel. KWI diundang oleh Three Angles Productions, Cana Global Media dan NK Mulsan buat bincang-bincang singkat dengan grup SM Entertainment tersebut. Di momen ini, Red Velvet berbagi tentang makna lagu terbaru mereka ‘Umpah Umpah’ dan juga banyak hal soal fans Indonesia.

Simak sesi tanya jawab bersama Red Velvet di bawah ini:

Apa sih sebenarnya maksud dari ‘Umpah Umpah’?

Irene: Album ‘The ReVe Festival Day 2’ adalah lanjutan dari album ‘The ReVe Festival Day 1’. Nantinya akan ada lagi ‘The ReVe Festival Finale’ yang akan dirilis. Kata ‘Umpah Umpah’ itu artinya cara bernapas saat kita berenang.

B-Side track dari album yang terbaru, mana yang paling kalian suka?

Seulgi: Aku pribadi ingin merekomendasikan track nomor 3 yang berjudul ‘Love Is The Way’. Waktu mendengarkan lagu ini rasanya seperti sedang menyaksikan musikal.

Apakah ada rencana konser di Indonesia?

Seulgi: Benar-benar ingin sekali! Karena waktu terakhir kami ke sini, kami benar-benar merasakan cinta dari fans Indonesia. Jadi itu bikin kami ingin mengadakan konser juga di Indonesia.

Momen tak terlupakan selama jadi member Red Velvet? Apa bedanya dari pertama debut sampai sekarang?

Joy: Yang nggak bisa aku lupakan adalah ketika Red Velvet pertama kali menggelar konser tunggal. Pada saat itu, aku seperti mengalami flashback ke masa-masa trainee sampai akhirnya debut. Kalau ditanya perbedaan dari debut dengan sekarang, kami sekarang jadi lebih santai. Gesture kami, ekspresi kami, semua jadi terasa lebih santai.

Sudah ke Indonesia beberapa kali, makanan apa yang paling disuka?

Seulgi: Tadi pagi saya makan nasi goreng, hehe, enak banget. Aku pernah makan juga di tempat lain tapi makan di Indonesia, negara asal makanan itu, rasanya jadi enak banget. Kalau ada kesempatan, aku juga ingin mencoba makanan-makanan lain dari Indonesia karena kan Indonesia terkenal dengan makanan enak, tapi aku ingin coba makannya di pasar.

Ada message positive gak sih dari lagu Umpah Umpah?

Irene: Jadi lagu ini sebenarnya ingin memberitahu bagaimana sih kita mengatur napas ketika sedang terjebak dalam percintaan. Mungkin pesan positifnya, kita menyelamatkan mereka yang terjebak itu dengan memberitahu mereka bagaimana cara bernapas yang benar.

Joy: Kalau menurutku, selama setahun seperti manusia biasa yang bekerja keras setiap harinya, lagu ini bisa memberikan semangat di musim panas ini. Jadi kita bisa bersenang-senang bersama.

Wendy: Pada saat mendengarkan lagu ini, kan ‘Umpah Umpah’ itu cara bernapas, jadi kalian bisa sambil belajar bernapas waktu mendengarkan lagunya.

Summer identik dengan Red Velvet, kalau bukan Summer Queen, kalian ingin dikenal sebagai grup yang seperti apa?

Joy: Aku ingin Red Velvet jadi grup yang dikenal bisa memberikan semangat. Aku ingin image Red Velvet jadi lima wanita yang memberi semangat buat para penggemar.

Wendy: Aku juga ingin Red Velvet bisa jadi teman buat mereka 24 jam setiap hari.

Ada rencana kolaborasi dengan artis Internasional lain?

Wendy: Kapanpun kami bersedia! Siapapun yang mau berkolaborasi dengan Red Velvet, kami siap. Hubungi kami segera!

Apa sih memorable moment yang paling diingat dengan fans Indonesia selama datang ke sini?

Seulgi: Aku ingat, ketika kami bernyanyi dan menggunakan in-ear headset (monitor), harusnya kami bisa mendengar suara lagu di monitor dengan jelas tapi karena suara penggemar terlalu keras, jadi nggak kedengeran! Di Bandara kami juga disambut dengan begitu luar biasa. Kemarin juga ketika kami tiba di Bandara bertepatan dengan hari ulang tahun Joy, mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Korea.

Selama ini kan udah banyak konsep yang ditampilkan, ada konsep yang pengin diulang?

Joy: Kalau buat aku, waktu perilisan ‘Be Natural’ itu aku masih 19 tahun kan, buatku saat itu karena masih muda aku merasa kesulitan untuk mengekspresikan konsep yang dewasa. Sayang aja gitu. Sekarang kalau diminta ulang konsep, aku memilih lagu tersebut agar bisa tampil lebih baik.

Seulgi: Kalau aku sih ingin mengulang konser ‘Ice Cream Cake’. Waktu konsep itu kami harus mewarnai rambut pirang dan bikin rambut kami cukup rusak. Jadi kalau sekarang mau diulang kayaknya nggak bisa ya. Tapi kalau ada kesempatan lagi buat warnain rambut blonde, sih pengen lagi.

Arti penggemar Indonesia buat Red Velvet?

Seulgi: Reaksi penggemar Indonesia luar biasa. Ekspresinya juga. Apalagi kalau kita sedang tampil di panggung, mereka bisa ikut menyanyi lagu-lagu kita dalam bahasa Korea dengan jelas.

Joy: Yang aku suka dari penggemar Indonesia juga adalah tatapan mata mereka yang membuat kami terharu.

Hal yang dirindukan saat kembali ke Indonesia?

Seulgi: Kami ingin melihat reaksi dari penggemar yang datang menyaksikan kami. Aku nggak sabar untuk menikmati acara malam ini bersama dengan para penggemar.

Penampilan spesial malam ini?

Wendy: Ada lagu yang belum pernah ditampilkan di sini akan kami bawakan malam ini.

Foto-foto Red Velvet di konferensi pers Fan Event in Jakarta, bisa kalian lihat disini!

Terimakasih kepada Three Angles Productions atas kerjasamanya sehingga terwujudnya event #RedVelvetFanEvent. Sampai bertemu di #SKFIndonesia!

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: