Malam Mingguan Di Cafe Bersama Lee Dong Wook Dalam Asia Tour In Jakarta “For My Dear”

Sabtu, 20 Mei lalu menjadi malam tak terlupakan bagi para penggemar aktor ganteng Lee Dong Wook. Setelah 10 tahun berlalu sejak kunjungan terakhirnya ke Indonesia, sang pemeran Grim Reaper di drama fenomenal ‘Goblin’, akhirnya kembali menyapa para penggemarnya di tanah air dalam gelaran ‘2017 Lee Dong Wook Asia Tour in Jakarta: For My Dear’. Bertempat di Hall Kota Kasablanka, sekitar pukul 19:15 WIB, Lee Dong Wook mulai menyapa para penggemar dalam balutan setelan jas berwarna peach yang semakin menambah pesonanya.

Bertemakan seolah sedang berada di sebuah café, fan meeting yang dipandu oleh Ichsan Akbar tersebut terbagi dalam empat buah chapter. ‘My Moment’ menjadi chapter pertama, yang berupa kilas balik karir Lee Dong Wook melalui sejumlah foto, antara lain foto saat ia datang ke Jakarta 10 tahun lalu, foto saat masih dalam masa-masa syuting ‘Roommate’, dan foto terakhir merupakan foto saat bermain dalam drama ‘Goblin’. Diakui oleh Lee Dong Wook, hingga saat ini ia masih berhubungan baik dengan teman-temannya di ‘Rommate’, terutama Jo Se Ho. Melalui program tersebut, Lee Dong Wook merasa senang karena ia dapat bertemu dan mengenal banyak teman yang memiliki pekerjaan yang berbeda dengan dirinya. Ketika foto saat ia menjadi Grim Reaper ditampilkan, ia mengungkapkan bahwa ketika syuting, ia lebih fokus terhadap bromance dirinya dengan Gong Yoo, serta membedakan karakter peran saat ia sedang berperan sebagai malaikat maut dan sebagai manusia biasa.

Chapter kedua yang bertema ‘My Story’, menjadi sesi yang semakin mendekatkan Lee Dong Wook dengan para penggemarnya. Pada sesi ini, Lee Dong Wok diperlihatkan 3 adegan terbaik dalam drama Goblin pilihan para penggemar di Indonesia. Urutan ketiga terpilih adegan saat ia kencan dengan Sunny, sedangkan urutan kedua ditempati oleh adegan ciumannya dengan Sunny, yang membuat Sunny menjadi ingat tentang masa lalunya sebagai ratu dan adik dari panglima perang Kim Shin. Dan pemenang adegan terbaik pilihan para penggemar adalah adegan saat ia mencoba melakukan video call untuk pertama kalinya dengan sang goblin. Membahas adegan yang paling disukai penggemar tersebut, Lee Dong Wook mengungkapkan bahwa di dunia nyata, dirinya juga tidak terlalu suka melakukan video call. Ia lebih memilih texting daripada melakukan video call.

Setelah melihat adegan terbaik pilihan penggemar, Lee Dong Wook juga memberitahukan adegan terbaik dalam drama Goblin pilihannya. Adegan tersebut merupakan adegan saat ia sebagai Raja Yeo berjalan di kerajaannya sambil membawa baju kerajaan dan cincin sang ratu yang telah wafat, dengan putus asa. Ia lalu bertemu dengan sang nenek dan memberikan cincin tersebut dan membakar baju kerajaan sang ratu, karena baginya sudah tak ada lagi yang pemilik semua benda tersebut. Alasannya memilih adegan tersebut adalah, karena saat ia mendalami peran tersebut, hatinya benar-benar ikut merasakan sakit dan benar-benar merasakan kepedihan sang raja. Oleh karena itu, ia ingin para penggemar mengetahui dan ikut merasakan apa yang ia rasakan.

Selain membahas drama ‘Goblin’, di chapter ini juga membahas drama Lee Dong Wook lainnya, yaitu ‘Blade Man’. Setelah diperlihatkan cuplikan adegan dalam drama tersebut, Lee Dong Wook berkata bahwa walaupun drama tersebut banyak menggunakan efek untuk adegan-adegannya, tapi ia tetap melakukan semuanya sendiri. Seperti saat ia memanjat gedung, ia benar-benar memanjat hingga lantai 5, dan saat ia berlari kencang, walau ditambah efek agar terlihat sangat kencang, aslinya ia tetap berlari sekencang mungkin, Karena itulah saat syuting drama tersebut benar-benar melelahkan baginya, tapi ia sangat senang mendapatkan pengalaman tersebut. Ketika ditanya kekuatan super apa yang diinginkannya jika ia bisa memilikinya, ia berkata ia ingin punya kekuatan teleportasi, sehingga ia bisa pergi ke Jakarta dari Seoul dengan cepat.

Usai membahas drama-dramanya, giliran para penggemar ikut serta. Lee Dong Wook memlih 5 orang lucky fans yang berkesempatan naik keatas panggung untuk melakukan reka ulang adegan dalam drama-dramanya, dan diabadikan dalam sebuah foto polaroid. Adegan yang direka ulang adalah adegan pernikahan romantis, adegan mengelap air mata Lee Dong Wook, adegan saat ia dan Goblin berada di terowongan untuk menolong Eun Tak, adegan ia memegang tangan dan mengelus kepala lawan mainnya, dan yang terakhir adalah adegan digendong oleh Lee Dong Wook! Lee Dong Wook terlihat sangat menikmati dan totalitas melakukan reka ulang tiap adegan, bahkan telah dipersiapkan pula beberapa properti penunjang adegan, seperti buket bunga, serta dua buah kantung plastik berisi daun bawang, yang kemudian diberikan ke penggemar sebagai kenang-kenangan. Reka adegan menjadi akhir untuk bagian pertama dari rangkaian acara fan meeting malam itu. Lee Dong Wook pun undur diri untuk masuk sejenak ke belakang panggung untuk bersiap bagian kedua.

Sekitar 5 menit ditayangkan video untuk mengisi waktu, Lee Dong Wook kembali lagi untuk memulai fan meetingnya. Berbeda dengan fan meeting pada umumnya, ia keluar dari arah bangku penonton dan berjalan mengelilingi para penggemar. Sontak saja hal tersebut membuat para penggemar menjadi semakin histeris, khususnya yang berada di kelas Yellow dan Green, karena mereka bisa melihat Lee Dong Wook dalam jarak begitu dekat. Chapter ketiga yang bertajuk ‘My Fans’ lalu resmi dimulai saat Lee Dong Wook telah tiba kembali keatas panggung. Terdapat dua bagian dalam chapter ini, yaitu membaca request dari penggemar dan bermain games bersama penggemar. Ada 5 request dari lucky fans yang terpilih malam itu. Ada yang meminta selfie bareng, dinyanyikan lagu ulang tahun dan dipeluk sebagai kado ulang tahun, berbicara dalam Bahasa Indonesia, dituliskan surat penyemangat, hingga berakting sebagai tokoh Seol Gong Chan dalam dramanya 10 tahun lalu, ‘My Girl’. 

Usai melakukan kelima request dari penggemar yang terpilih, Lee Dong Wook melanjutkan interaksinya dengan penggemar dengan bermain games bersama. Ia mengajak 3 orang lucky fans untuk bermain “Game Bicara Dengan Bahasa Tubuh”. Ia mengatakan bahwa ia selalu bermain game ini bersama Gong Yoo saat syuting ‘Goblin’, ia lalu berpikir pasti menyenangkan jika ia memainkan game ini bersama para penggemarnya.

Chapter terakhir dari rangkaian acara “For My Dear”adalah “My Awards”. Dalam chapter ini, Lee Dong Wook disuguhkan beragam video dan foto parodi beragam adegan dalam drama-dramanya, yang telah dibuat oleh para penggemar, dan memilih pemenangnya. Lee Dong Wook terlihat terpana dan kagum atas kesungguhan para penggemar untuk membuat parodi-parodi tersebut. Akhirnya ia memilih video pemenangnya, dan sang pemenang berkesempatan melewatkan waktu romantis bersama Lee Dong Wook, seolah sedang berkencan di sebuah cafe. Saat kencan dengan penggemarnya, ia terus meminta penggemarnya untuk menanyakan apapun padanya. Ketika sang penggemar menanyakan seputar karir, ia menjawab, tapi tetap meminta sang penggemar menanyakan hal yang lebih pribadi, Penggemar tersebut pun lalu menanyakan apakah Lee Dong Wook mempunyai pacar atau tidak, yang langsung dijawab olehnya, “Punya. Kan kamu pacarku. Kita ini sekarang sedang kencan, sadar dong, Pacarku itu kamu.

Seperti fan meeting lainnya, “For My Dear” kali ini pun ditutup dengan berfoto selfie bersama Lee Dong Wook dan semua penggemar. Ditengah-tengah melakukan selfie, tiba-tiba sebuah video diputar dan membuat Lee Dong Wook bingung. Ternyata itu adalah video dari para penggemar yang telah dipersiapkan sebagai kejutan untuknya. Lee Dong Wook pun berjanji, bahwa ia akan bertemu kembali dengan para penggemar dalam tahun ini melalui drama ataupun film baru, dan juga berjanji akan kembali datang ke Indonesia sesegera mungkin, bahkan mungkin tahun depan ia akan kembali lagi.  Tak hanya penggemar yang memberi kejutan untuk Lee Dong Wook, Lee Dong Wook pun mempersiapkan sebuah kejutan untuk para penggemarnya. Ia menutup acara fan meeting dengan menyanyikan sebuah lagu OST. Bubble Gum yang berjudul ‘My Time Towards You’.

Selama kurang lebih 2 jam, Lee Dong Wook benar-benar memanjakan para penggemarnya. Semua lucky fans yang naik keatas panggung mendapat pelukan erat tanpa terkecuali. Bahkan ada seorang penggemar yang hampir turun sebelum mendapat pelukan, Lee Dong Wook lalu memanggilnya kembali dan memberikan pelukan, baru lah ia mengijinkan penggemar tersebut turun dari panggung. Lee Dong Wook pun beberapa kali bertingkah lucu, seperti saat ia mengundi tiket yang akan menjadi lucky fans dan tak ada penggemar yang memiliki nomor tiket yang diambilnya, ia langsung memasang tampang sedih dan berkata, “Ini kenapa? Kamu meninggalkan aku disini?” Usai menghabiskan waktu bersama di ‘cafe For My Dear’, para penggemar yang hadir malam itu berkesempatan berpamitan langsung dengan Lee Dong Wook sebelum pulang, dengan melakukan hi-touch dan memberikan hadiah ataupun surat kepadanya.

Terima kasih kepada Lee Dong Wook atas malam penuh kesan tak terlupakan, serta Mecimapro selaku promotor, yang telah sukses memboyong Lee Dong Wook ke Jakarta. Sampai bertemu di event-event selanjutnya!

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: