Taecyeon 2PM Bicara Tentang Keinginannya Masuk Pasar Akting Amerika dan Jadwal Wamil

Sebagai seorang idol dan aktor, Taecyeon 2PM memiliki motivasi yang besar untuk tetap aktif sebagai aktor dan keinginannya memperluas akting ke pasar Amerika Serikat meskipun dia masih memiliki jadwal wamil kedepannya.

“Sulit untuk berakting saat menyelesaikan aktivitas saya sebagai penyanyi sekaligus. Saya mulai berakting di puncak popularitas dan aktivitas 2PM. Pada saat itu, saya tidak mulai berakting karena saya lelah saat itu. Tapi sekarang tidak seperti itu lagi. Sekarang saya berakting karena saya ingin melakukannya, saya merasakan rasa tanggung jawab yang lebih besar.”

“House of the Disappeared” adalah film kedua Taecyeon. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Mi Hee (diperankan oleh Kim Yoon Jin) yang secara tidak adil masuk penjara setelah suaminya dibunuh di rumah dan anaknya menghilang. Setelah dilepaskan, dia kembali ke rumah dan mulai mencoba menemukan kebenaran di balik apa yang terjadi 25 tahun yang lalu. Taecyeon berperan sebagai Priest Choi, yang membantu Mi Hee melacak rahasia di balik misteri tersebut.

“Film pertamaku, ‘Marriage Blue,’ adalah proyek tipe omnibus, jadi saya bisa berpartisipasi tanpa merasa terbebani. Saya juga mengambil ‘House of the Disappeared’ tanpa banyak beban, layaknya tantangan terakhir sebelum saya pergi untuk menyelesaikan dinas militer saya. Terlepas dari apakah saya akan mendapatkan banyak waktu, bekerja dengan Kim Yoon Jin lebih penting bagi saya. Sebagai proyek yang dipilih oleh Kim Yoon Jin, saya pikir itu pasti akan didasarkan pada skenario yang solid. Dan benar saja, itu menyenangkan.”

Karakter Taecyeon agak misterius di awal film. Selain itu, sebagai karakter yang muncul secara sporadis, sulit bagi Taecyeon untuk mengekspresikan transformasi karakternya di paruh akhir film ini. Berkat saran Kim Yoon Jin, Taecyeon bisa mendapatkan perannya yang lebih jelas.

Taecyeon menjelaskan, “Saya mendapat banyak pertolongan tidak hanya dalam akting, tapi juga hal lain.” Dia melanjutkan, “[Peran saya] adalah karakter yang bisa saja datar dan tidak memiliki dimensi, tapi karena [Kim Yoon Jin] memberi Saya ide membuat [karakter saya] lebih terang, saya pikir saya secara bertahap bisa mencoba lebih banyak hal dengan akting saya.”

2PM-Taecyeon-1.jpg

Bekerja dengan Kim Yoon Jin bahkan lebih berarti bagi Taecyeon karena kenangan yang disayanginya dari masa kecilnya. Seiring Taecyeon berimigrasi ke Amerika Serikat pada usia 12 tahun dan menghabiskan masa sekolahnya di sana, dia merasakan apresiasi yang luar biasa kepada Kim Yoon Jin saat menyaksikan aktingnya dalam enam seri drama televisi AS, “Lost.” Saat menontonnya, kata Taecyeon bahwa dia sangat terharu dan merasa sangat bangga sebagai orang Korea.

Taecyeon juga ingin memasuki pasar A.S. di dunia akting suatu hari nanti . Dia telah mengirim rekaman audisi di masa lalu untuk sejumlah proyek. “Saat syuting film ini, Kim Yoon Jin memberi saya banyak nasehat,” dia berbagi. Dia memberikan beberapa contoh, seperti setelah dia mengatakan kepadanya bahwa dia tertarik untuk memasuki pasar A.S., Kim Yoon Jin menyarankan agar lebih baik baginya untuk menyelesaikan layanan militernya lebih cepat.

“Tantangan selalu bagus, saya kira. Saya terus-menerus mengetuk pintu [peluang di pasar A.S.]. Sebenarnya, sebuah pikiran yang saya pikirkan pada saat memulai debut [dengan 2PM] adalah, ‘jika kita memiliki sebuah konser di Amerika Serikat, saya akan bisa menunjukkan kepada teman-teman saya.’ Tapi kemudian kita benar-benar melakukan sebuah AS Tur, dan mimpiku menjadi kenyataan. Sekarang saya punya tujuan baru. Untuk film yang saya perankan tayang di bioskop A.S.”

Pada tahun 2010, Taecyeon memulai debutnya sebagai aktor di KBS “Cinderella’s Sister.” Sejak saat itu, dia telah hadir dalam sembilan drama dan dua film. Awalnya, itu karena agensinya, JYP Entertainment, bahwa aktivitasnya pertama kali berkembang menjadi akting. Tentang proyek pertamanya, “Cinderella’s Sister,” Taecyeon menyatakan bahwa dia hanya akan pergi dan berakting karena agen tersebut menyuruhnya untuk melakukannya, dan karena benar-benar tidak tahu apa-apa, aktingnya benar-benar “tanpa jiwa.”

Taecyeon mengungkapkan bahwa ia pertama kali menyadari senang berakting di tahun 2014 melalui drama akhir pekan KBS, “Wonderful Days.” Karena ini adalah karya yang membentang 50 episode, ia menjadi sepenuhnya terserap dalam karakternya. Memainkan orang lain sebagai aktor, Taecyeon mengatakan bahwa ia “terpesona oleh perasaan menjalani kehidupan lain. Jadi, saya pikir itu sebabnya saya terus berjalan di jalan ini [akting].”

2PM-Taecyeon-2.jpg

Meski sudah sangat berpengalaman sebagai idola, sebagai aktor Taecyeon masih menghadapi jalan yang panjang dan asing di depan. Menanggapi pertanyaan tentang ke mana dia menuju ke masa depan, Taecyeon ragu dan menjawab, “Sulit untuk memberikan jawaban yang jelas untuk itu.” Tertawa, dia kemudian berkata, “Begitu saya kembali dari dinas militer saya, saya rasa mungkin saya Dapat memberikan visi yang jelas [masa depan saya].”

Untuk wajib militer di Korea, Taecyeon memilih untuk secara sukarela melepaskan status Permanent Resident-nya di Amerika Serikat pada tahun 2011. Bahkan setelah menerima evaluasi kelas 4 mengenai ujian fisiknya karena penglihatannya yang buruk, dia menjalani operasi mata laser korektif dan meminta penilaian ulang Agar bisa dibersihkan untuk tugas aktif. Bahkan tiga operasi punggungnya pun tidak bisa mempengaruhi tekadnya yang kuat untuk berperan sebagai tentara tugas aktif. Terlepas dari semua hambatannya, dia akhirnya akan mendaftar pada tahun ini.

Dia juga menjelaskan pola pikirnya saat dia membuat pilihan sulit itu. “Tentu saja saya memiliki banyak kekhawatiran (tentang menyelesaikan wamil). Tapi sepertinya saya hanya akan merasa tenang jika saya pergi dan bertugas. Saya pikir itu adalah pilihan yang memungkinkan saya untuk hidup tanpa malu-malu dari diri saya sendiri, sebagai seseorang yang menerima begitu banyak cinta dan perhatian.” Taecyeon kemudian bercanda tentang situasi ini,” Mereka mengatakan bahwa ketika Anda mendaftar, Anda beradaptasi dengan baik atau berjuang karena Anda Tidak bisa. Dalam kasus saya, semua orang mengatakan bahwa saya akan melakukannya dengan baik (tertawa).”

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: