TWENTY: Perjumpaan Pertama So Ji Sub Dengan Penggemar Indonesia Yang Penuh Makna #SoJiSubInJKT

Jumat, 7 April 2017 lalu, So Ji Sub bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia untuk pertama kalinya. Bertempat di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka, Jakarta, aktor ganteng yang sering disebut sebagai “ahjussi rasa oppa” tersebut memanjakan para penggemar sejak pukul 19:30 WIB hingga kurang lebih 2 jam kedepan, dengan fan meeting bertajuk “TWENTY: The Moment in Jakarta”

Sebelum fan meeting dimulai, para penggemar disuguhkan beragam video Su Ji Sub yang diputar di dua layar besar, yang dipasang di kanan kiri panggung. Hingga tak terasa, lampu hall semakin diredupkan, tirai di panggung utama diturunkan, dan munculah sang aktor dalam balutan setelan jas lengkap berwarna hitam. Sorak sorai para penggemar semakin membahana seiring So Ji Sub berjalan menyapa dan memberi deep bow ke para penggemar, dari ujung kanan, kiri, dan tengah panggung.

Didampingi oleh Ihsan Akbar sebagai MC, dan seorang interpreter, So Ji Sub membuka fan meeting pertamanya di Indonesia dengan menyapa para penggemar dan menjelaskan makna dibalik nama gelaran fanmeetingnya kali ini: “TWENTY”. Di Korea, usia 20 tahun adalah usia yang dianggap sudah memasuki masa dewasa, dan pada tahun 2017 ini, usia karir So Ji Sub genap menginjak 20 tahun. Oleh karena itu, ia menamai rangkaian fanmeetingnya dengan judul “TWENTY”.

Para penggemar kemudian disuguhkan sebuah video untuk mengenal lebih dekat lagi sosok pemeran Kim Young Ho di “Oh My Venus” tersebut. Dari video tersebut, diketahui bahwa So Ji Sub tidak takut terhadap hantu dan ia tidak suka dengan kecoa. Ia pun terungkap menyukai anak kecil dan senang bermain dengan mereka. Dari video tersebut, ada satu fakta yang membuat para penggemar hiteris, yaitu So Ji Sub lebih memilih adegan ranjang daripada adegan ciuman. Usai video ditayangkan, So Ji Sub memberi penjelasan terkait adegan ranjang. Ia berkata, bahwa ia diberi pertanyaan adegan apa yang lebih dipilih dalam sebuah hubungan, ia pun memilih adegan ranjang karena jika sejak awal sudah adegan ranjang, maka untuk mempertahankan hubungan kedepannya akan lebih enak. Ia pun langsung menggoda para penggemarnya, “Kalian semua sebenarnya mikir apa sih? Hahaha. Tapi tidak banyak kok yang menawarkan saya adegan di ranjang. Jadi tidak usah khawatir. Apa kalian mau saya melakukan adegan ranjang saja? Hahaha”

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengambil pesan dari message board yang sudah dipenuhi pertanyaan dari para penggemar sebelum memasuki venue. Ada 5 pertanyaan dari penggemar yang terpilih, dan mereka bisa langsung menyampaikan pertanyaan tersebut kepada So Ji Sub. Ada yang ingin diucapkan “I love you” yang dijawab dengan kalimat “Aku sayang kamu” oleh So Ji Sub. Saat ditanya apakah di kehidupan nyata seorang So Ji Sub pernah disakiti wanita seperti dalam drama-drama yang dibintanginya, ia menjawab bahwa di kehidupan nyatanya, ia juga pernah disakiti. Pertanyaan terakhir dari penggemar menjadi pertanyaan yang paling membuat heboh, yaitu, “Ahjussi, kapan nikah?” So Ji Sub pun langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan santai, “Saya memang sudah berumur. Ada sih kepikiran tentang hal itu. Tapi untuk saat ini saya masih belum ada rencana untuk menikah.”

Seperti fan meeting sebelum-sebelumnya, saat “TWENTY” di Jakarta ini, So Ji Sub juga telah mempersiapkan hadiah spesial buatan tangannya sendiri untuk penggemarnya. Melalui sebuah video, diperlihatkan bagaimana So Ji Sub bersusah payah meracik beragam bahan untuk menciptakan sebuah parfum. Sebuah video lainnya kemudian memperlihatkan bagaimana So Ji Sub berkeliling venue untuk memilih kursi yang beruntung mendapatkan parfum racikan tangannya. Penggemar yang beruntung, lalu dijemput So Ji Sub saat ia menaiki panggung, disemprotkan parfum di tangannya, dan diantar saat meninggalkan panggung. Selain seorang penggemar yang beruntung mendaatkan parfum, ada 2 orang penggemar lagi yang beruntung mendapatkan merchandise yang sudah ditandatangani oleh So Ji Sub. Seperti penggemar sebelumnya, dua penggemar kali ini pun diantar So Ji Sub saat meninggalkan panggung, dengan menggandeng keduanya di kanan dan kirinya.

Usai membagikan hadiah, So Ji Sub lalu mengajak para penggemar berfoto bersama. Saat ditanya MC apakah fan meeting telah berakhir, karena biasanya pengambilan foto menandai akhir sebuah fan meeting. So Ji Sub menjawab bahwa sesi kedua nanti akan penuh keringat, sehingga ia lebih memilih untuk berfoto di akhir sesi pertama saja. So Ji Sub lalu undur diri ke belakang panggung, dan penggemar kembali disuguhkan video perjalanan hidup So Ji Sub.

Video usai diputar, digantikan suara musik oleh seorang DJ yang sudah berada di tengah panggung. Tak lama kemudian So Ji Sub langsung keluar dengan setelan ala hip hop dan menghibur para penggemar bersama dengan rekan-rekannya. Usai membawakan dua buah lagu, So Ji Sub kembali undur diri ke belakang panggung, dan rekan-rekannya beserta DJ Juice mengambil alih panggung untuk menghibur para penggemar. Setelah satu lagu dibawakan para rekannya, So Ji Sub kembali keluar panggung, dan kali ini ia membawakan dua buah lagu dengan nuansa ballad.

Setelah mendinginkan suasana dengan lagu ballad, So Ji Sub mengajak para penggemar untuk berdiri dari tempat duduk, tidak sibuk dengan gadget untuk mengambil gambar, dan menari bersama mereka mengikuti alunan musik. So Ji Sub pun beberapa kali turun dari panggung agar bisa lebih dekat dengan para penggemar yang sudah meninggalkan tempat duduk mereka, dan memenuhi area depan panggung. Selama tampil, So Ji Sub berkali-kali melempar beragam barang, seperti handuk dan bola bertanda tangan kearah para penggemar. Tak terasa 11 lagu sudah dibawakan dan So ji Sub pun berpamitan kepada para penggemar yang sudah datang ke fan meeting pertamanya di Indonesia.

Para penggemar yang masih belum puas langsung memanggil-manggil nama sang idola dan berkata “we want more”. Harapan merekapun terpenuhi karena musik kembali mengalun, para rekan So Ji Sub kembali berada di atas panggung. Dan So Ji Sub secara mengejutkan muncul dari pintu tengah venue sehingga bisa menyapa para penggemar yang duduk di area belakang. Setelah membawakan dua buah lagu, So Ji Sub benar-benar menutup acara fan meeting pertamanya di Indonesia. Ia mengatakan ia sangat senang menghabiskan malam itu bersama para penggemarnya dan berjanji akan kembali lagi di kesempatan berikutnya.

Terima kasih kepada Mecima Pro (MCP) yang sudah menggelar TWENTY untuk para penggemar So Ji Sub di Indonesia. Sampai jumpa di acara selanjutnya!

 

All photo credit to: Mecima Pro (MCP)

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: