Curhat Masa-masa Sulit, Lee Gook Joo Bicara Pelajaran Hidup

60746_19255_3825Komedian wanita, Lee Gook Joo, sering dikenal sebagai sosok yang ramai dan periang, hadir di panggung Festival Anak Muda 2016 pada 8 Mei lalu. Pada festival tersebut, Lee Gook Joo bercerita mengenai pelajaran hidup yang ia ingin berikan pada generasi muda.

Ia mulai mengatakan,”Pada stasiun tayangan TV sebelumnya, saya adalah seorang pemaksa. Hanya saja satu tahun yang lalu, saya mulai tidak tahu bagaimana berkata ‘tidak’. Saya hanya fokus dalam performa saya dan bergantung pada naskah dan skenario apapun yang saya terima. Hasilnya, banyak yang salah mengira seperti apakah diri saya yang sebenarnya. Ini membuat saya sangat kesal.

Lee Gook Joo kemudian menjelaskan bagaimana ia melewati masa-masa sulitnya dan kemudian menemukan kebahagiaan yang sebenarnya,”Sejujurnya, saya lebih senang ketika kepopuleran saya menurun dibanding ketika meningkat. Di hari-hari libur saya, saya dapat pergi jalan-jalan bersama teman di daerah Seoul di mana kami dapat makan BBQ dan minum-minum di siang hari. Dapat melakukan hal tersebut membuat saya benar-benar bahagia. Kebahagiaan itu simple. Kau tidak butuh uang atau ketenaran untuk menjadi bahagia. Memiliki teman baik yang bisa diandalkan ketika saya mengalami masa sulit merupakan sumber besar kebahagiaan.

Ia kemudian juga memberi semangat kepada generasi muda di festival untuk memikirkan jalan hidup mereka,”Saya pikir akan lebih baik jika kita menciptakan jalan hidup kita sendiri dibandingkan mengikuti jejak orang lain. Memiliki pola pikir ‘Aku akan melakukannya karena orang lain juga begitu’ hanya akan membuatmu menjadi ke-dua terbaik. Hiduplah untuk diri sendiri dengan standar kita sendiri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kau meninggalkan kekuranganmu dan fokus dalam mengembangkan kelebihanmu, kau akan memberi arah hidup dengan caramu sendiri.

Lee Gook Joo kemudian menyebut nama rekan kerjanya, Ahn Young Mi. Ia mengatakan bahwa Ahn Young Mi adalah seseorang yang selalu memberi kenyamanan padanya dan menanyakan jika ada suatu masalah dan menjadi pendengar yang baik bagi dirinya.

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: