Gunakan Kata Tidak Pantas, Shannon Minta Maaf

2cb8006a83ee1a870c480ad17fd3b31aPenyanyi muda, Shannon, menguraikan permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya, setelah para netizen mengkritiknya karena telah menggunakan kata-kata yang tidak sopan yang mengandung makna ‘homo’ dan ‘rasis’.

Kata-kata tersebut diungkapkan oleh Shannon melalui tayangan langsung ‘V’ app ketika ia sedang berbicara dengan teman-teman dekatnya.

Shannon mengunggah foto hitam, yang diikuti permintaan maafnya,”Hai semua, aku bangun tidur disambut dengan keributan dan aku ingin meluruskan banyak hal. Aku baru mengetahui setelah membaca komentar kalian dibandingkan membaca artikel yang ada, karena aku ingin tahu bagaimana perasaan kalian semua, yang merupakan hal penting bagiku. Aku tidak bermaksud berkata dan bukan homophobic dan rasis. Aku rasa ketika aku menggunakan kata ‘N’, adalah salah paham ketika aku sedang menyanyikan lagu Formation oleh Beyonce dan terdapat lirik yang mengandung kata ‘N’ tersebut dan aku ikut menyanyikannya. Aku minta maaf sedalam-dalamnya kepada kalian yang merasa sakit hati. Aku bukan seorang homophobic dan aku sedang bercanda seperti biasanya, tapi sepertinya sebagai ‘public figure’ seharusnya aku lebih bersikap dan berkata lebih hati-hati. Untuk hal mengenai perkataan yang kukatakan ke Dani, J, Dk, dan Vernon, kami semua berteman baik dan tidak ada rasa benci diantara kami, hanyalah bercandaan tanpa menyakiti hati satu sama lain. Terlebih lagi, aku sudah mengenal Dani sejak umur 12 tahun dan ia adalah teman terdekatku. Aku tidak akan menggunakan umurku sebagai alasan karena aku sudah cukup dewasa untuk mengetahui apa yang seharusnya dikatakan dan dilakukan terutama di depan publik. Terutama dengan bercandaan yang kekanak-kanakan. Aku hanya ingin lebih terbuka dan tidak terlihat sebagai pemalu dan pendiam seperti yang digambarkan oleh media. Aku meminta maaf kepada siapapun yang merasa tersakiti dan terganggu dengan ‘V’ app ku dan aku sebenarnya menginginkan waktu yang menyenangkan dan santai bersama kalian akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Aku harap kalian dapat memaafkanku. -Shannon.

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: