Terlibat Kontroversi, JYP Entertainment Hentikan Aktivitas TWICE Tzuyu di Tiongkok

tzuyu_1452731902_af_org

Member TWICE, Tzuyu terlibat kontroversi di Tiongkok karena menyebutkan dirinya berkewarganegaraan Taiwan, bukan Tiongkok. Sejak itu, JYP Entertainment pun merubah profil seluruh member TWICE dengan mengganti kata ‘kewarganegaraan’ menjadi ‘tempat lahir.’

Akan tetapi, hal tersebut bukan awal dari kontroversi yang Tzuyu alami. Pada bulan November lalu, pada syuting program ‘My Little Television,’ Tzuyu memegang kedua bendara Korea dan Taiwan.Walaupun segmen tersebut tidak ditayangkan, para netizen Tiongkok mengetahui hal tersebut tanpa senang hati.

Hal ini disebabkan karena sebagian netizen Tiongkok menganggap bahwa Tzuyu mengharapkan independensi Taiwan dari Tiongkok. Masih menjadi perdebatan, apakah Taiwan merupakan negara terpisah dari Tiongkok atau bukan walaupun Taiwan memiliki sistem pemerintahan sendiri.

Hal ini masih menajdi isu hangat dan mempengaruhi promosi TWICE di Tiongkok. Berdasarkan laporan dari StarNews, TWICE telah dihilangkan dalam poster TBVChoon Wan‘ Beijing, membuat semua bertanya apakah TWICE akan berhenti dalam program tersebut. Produser program tersbeut kemudian menjawab bahwa TWICE tidak pernah diundang untuk hadir di acaranya.

Kontrak iklan Tzuyu dengen Huawei di Tiongkok juga dikabarkan telah dibatalkan dan iklan-iklan yang dibintanginya juga telah dihentikan.

Mengenai hal tersebut, JYP mengunggah mengutarakan dengan resmi melalui Weibo pada 13 Januari.

Rumor online merupakan hal yang tidak benar, dan sebagai bisnis kultural, JYP Entertainment selalu berusaha untuk membentuk jalinan antara Korea dan Tiongkok. Mengenai Tzuyu, JYP Entertainment belum memutuskan apapun mengenai apapun yang berhubungan dengan politik Tiongkok

Tzuyu masih berusia 16 tahun dan dibawah umur. Dengan usia dan pengalaman bekerjanya, pandangannya terhadap politik belum benar-benar matang.

Walaupun begitu, karena rumor yang tersebar, kegiatan JYPE di Tiongkok menjadi tergangu dan membuat para kontraktor yang melindungi dan bekerja sama dengan kami menjadi tidak nyaman.

Memandang hal ini, hingga kontroversi ini mereda, JYP Entertainment memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas Tzuyu di Tiongkok

Wah, semoga kontroversi ini berakhir dan Tzuyu dapat kembali melakukan aktivitasnya di Tiongkok.

 

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: