[EXCLUSIVE] Wawancara KWI dengan NPI!

KWI_NPI(1)

안녕하세요 K-Wavely~!

Seperti janji kami kemarin, hari ini kami akan membuat kalian semua menjadi lebih mengenal NPI melalui wawancara eksklusif kami dengan mereka.

NPI (New Planet Icons) adalah grup 6 member multinasional yang akan melakukan debut bulan ini. Sebagai Duta Pariwisata Provinsi Gangwon, NPI tampil di “K-Festival & Enjoy! Gangwon” di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, dari tanggal 1-3 Mei lalu. Di acara tersebut, NPI menyanyikan ‘Janji Suci’ dari Yovie&Nuno, serta ‘Sakitnya Tuh Disini’ dari Cita Citata. Vokal luar biasa, member yang tampan, menyanyikan lagu Indonesia dengan pelafalan sempurna, goyangan dangdut yang imut, adalah beberapa alasan yang membuat NPI menjadi buah bibir.

Setelah penampilan pertama NPI di hari kedua, KWI berkesempatan melakukan wawancara eksklusif bersama mereka.

Ingin tahu lebih jauh tentang mereka? Simak wawancara kami dengan 6 pria muda berbakat dari NPI~

KWI_NPI(4)

– Halo NPI~ Selamat datang di Indonesia! Pertama-tama, tolong perkenalkan diri kalian masing-masing dan peran kalian di grup.

[Eunsu] Hello, apa kabar? Nama saya Eunsu, dan peranan saya dalam NPI adalah rapper dan maknae.

[Jun] Apa kabar? Nama saya Jun, dan peranan saya dalam NPI adalah subvokal.

[Pyeongki] Apa kabar? Nama saya Pyeongki, dan peranan saya dalam NPI adalah vokal utama. Terima kasih.

[Liyond] Nama saya Liyond, dan peranan saya dalam NPI adalah main dancer, rapper dan leader.

[Rown] Apa kabar? Nama saya Rown, dan peranan saya dalam NPI adalah subvokal. Terima kasih.

[Jonathan] Apa kabar? Nama saya Jonathan, dan peranan saya dalam NPI adalah visual. Thank you.

– Siapa member tertua dan termuda di NPI?

[Liyond] Yang tertua adalah  Jonathan, dan yang termuda adalah Eunsu.

[Jonathan] Urutannya adalah saya, Jonathan. Setelah itu Liyond, lalu Rown. Setelah itu, Pyeongki dan Jun, mereka lahir di tahun yang sama. Dan yang terakhir adalah Eunsu.

– Grup seperti apa yang ingin kalian perlihatkan kepada fans? Seperti contohnya, konsep atau image grup.

[Pyongki] Kami masih belum debut, dan saat ini kami telah memperlihatkan sisi “imut lembut” kami, tapi mungkin kelak akan berubah menjadi sesuatu yang lebih jantan setelah debut, atau mungkin perubahan lainnya. So, stay tuned jika ingin mengetahuinya.

– Menurut kalian, apa keunikan NPI yang membuat kalian berbeda dari boyband lainnya?

[Eunsu] Ada satu poin berbeda yang kami miliki dari boyband lain, yaitu kami melakukan semua hal sendiri. Kami memproduksi dan mengkomposeri sendiri lagu-lagu kami, kami menulis sendiri lirik-lirik lagu kami, kami juga menciptakan koreografi sendiri. Kami mandiri.

[Jonathan] Selain itu, grup kami terdiri dari member yang berasal dari Hong Kong dan Malaysia. Saya dari Hong Kong, dan Liyond dari Malaysia. Sementara member lainnya dari Korea. Saya rasa banyak grup yang tidak memiliki kombinasi seperti ini.

– Jadi member NPI berasal dari 3 negara berbeda, yaitu Korea, Hong Kong dan Malaysia. Apa ada cultural shock yang kalian alami saat harus bergabung menjadi satu grup?

[Rown] Pada awalnya, sulit bagi kami untuk berkomunikasi satu sama lain dalam Bahasa Korea. Jadi, rata-rata kemampuan Bahasa Inggris para member Korea saat ini menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya, karena kami harus menjelaskan semua hal dalam Bahasa Inggris, khususnya kepada Jonathan.

[Liyond] Di Korea, orang-orang Korea biasa pergi ke sauna dan mereka berkeliaran di sekeliling area sauna tanpa busana sama sekali. Di dorm kami, para member Korea khususnya Pyeongki dan Jun, mereka berjalan-jalan tanpa busana sama sekali setelah mandi. Hal itu benar-benar menjadi culture shock yang besar untukku dan Jonathan.

– Untuk Rown. Pada awalnya kamu menggunakan nama asli, Minhyuk, sebagai nama panggung. Tapi sekarang kamu mengubah nama panggung menjadi “Rown”. Kenapa kamu mengubahnya dan apa arti nama “Rown”?

[Rown] Nama asli saya adalah Wang Minhyuk dan arti dari “Rown” berasal dari kata “crown“. Nama keluarga saya adalah Wang, dan kata “wang” dalam Bahasa Korea berarti “raja”. Raja memiliki mahkota (crown). Jadi saya mengambilnya, membuang huruf “c”, dan nama saya menjadi “Rown”.

– Tolong ceritakan beberapa kebiasaan baik dan buruk dari tiap member yang kalian sukai dan tak sukai.

[Pyeongki] Hal baik tentang Eunsu adalah, ia tahu bagaimana melakukan fanservice. Itu poin yang baik untuk kami. Kami juga belajar bagaimana melakukan fanservice dari dia.

[Jonathan] Rown sangat imut ketika ia makan. Ia makan seperti ini, yang hanya bisa dilakukan olehnya. (*Jonathan menirukan cara Rown makan yang dianggapnya imut ^^b)

[Liyond] Kebiasaan buruk Jonathan adalah ia terlalu sering buang angin, hahaha. Ia buang angin seriiiiiiiing sekali~ Pada awalnya ketika kami baru bersama dan masih merasa canggung satu sama lain, ia tidak terlalu sering buang angin. Tapi saat ini kami sudah sangat dekat dan seperti keluarga, jadi dia memperlihatkan sisi alaminya.

[Jonathan] Saya orang yang pembersih. Saya selalu membersihkan tubuh saya dengan mengeluarkan semua itu, hahaha.

[Liyond] Ia buang angin tiap pagi, setiap saat. Yeah, tapi itu karena kami sangat akrab, kami keluarga. Hal itu bisa menjadi buruk, tapi juga bisa menjadi hal yang baik di saat yang sama. Karena itu artinya ia tak lagi merasa canggung dengan kami. Ah! Hal buruk lainnya adalah, Jonathan selalu makan permen dan coklat diam-diam. Bersembunyi dari semuanya, dan makan semua snack seorang diri.

[Jun] Kebiasaan Liyond hyung adalah, ia selalu menari setiap saat! Ketika semua orang sedang diam, ia tiba-tiba menari. Kami menjadi bingung dan menjadi seperti, “Apa sih yang dia lakukan??” Bahkan ketika kami di mobil, semua orang sangat diam, dan ia tiba-tiba menari sambil duduk di mobil. (*Jun mencontohkan bagaimana Liyond yang sering tiba-tiba menari saat berada di mobil ^^b)

[Liyond] Kebiasaan Pyongki adalah, selalu melihat cermin! Ketika kami latihan, sebagian besar waktu ia selalu melihat cermin. Ia selalu bercermin untuk melihat betapa tampan dirinya. Itu satu kebiasaan yang saya tahu darinya.

[Liyond] Dan untuk Jun, ia adalah orang yang sangat pekerja keras, Ia bergabung agak terlambat, jadi ia harus mempelajari banyak hal di waktu bersamaan. Dia latihan terus menerus dan sekarang ia bisa mengikuti semuanya.

KWI_NPI(3)

– Siapa role model kalian?

[Eunsu] Role model saya adalah Im Si Wan. Ia sangat hebat. Ia bisa bernyanyi, dan ia juga bisa berakting dengan baik.

[Rown] Untuk saya, adalah XIA Junsu. Ia memiliki suara yang luar biasa, ia juga aktor yang baik.

[Pyeongki] Role model saya adalah Park Hyoshin. Saya mengagumi keseluruhan konsepnya. Ia bisa bernyanyi, ia melakukan musikal, ia bisa berakting. Saya ingin menjadi seperti itu juga.

[Liyond] Role model saya adalah Keone Madrid. Ia koreografer Amerika yang sangat terkenal. Ia benar-benar menginspirasi saya untuk menjadi seperti dirinya. Ia melakukan banyak workshop di seluruh dunia. Itu sangat menginspirasi dan saya harap bisa melakukan hal seperti itu juga di masa depan.

[Jun] Saya mengagumi Yook Sungjae. Ia role model saya karena ia memberi penampilan yang sangat baik, dan image nya sebagai idola juga sangat baik. Ia juga bisa semuanya, ia bisa menyanyi, ia bisa berakting.

[Jonathan] Untuk saya, role model saya adalah EXO. Karena mereka benar-benar seperti idola, dan itu yang sangat ingin saya capai.

– Bagaimana perasaan kalian ketika NPI terpilih sebagai Duta Pariwisata untuk Provinsi Gangwon?

[Eunsu] Kami sangat gembira, karena kami bisa promosi tak hanya sebagai bintang kpop, tetapi kami juga bisa mempromosikan Korea dan Provinsi Gangwon secara internasional. Kami merasa sangat terhormat bisa melakukannya.

– Ini pertama kalinya kalian datang ke Indonesia. Bagaimana menurut kalian tentang Indonesia?

[Eunsu] Ketika saya tiba di Indonesia, saya shock karena sangat panas, dan saya bahkan hampir tak bisa bernafas. Tapi saya suka alamnya, saya rasa Indonesia masih banyak memilikinya. Saya juga senang bagaimana fans berteriak dan bersorak, mereka sangat suportif dan mereka juga mengambil foto-foto dengan bagus! Saya menyukainya!

– Bagaimana dengan kemacetan di Indonesia?

[Jonathan] Sebelum kami tiba. Maksud saya, ketika dari bandara menuju hotel. Kami menghabiskan hampir satu atau satu setengah jam di pusat kota. Dan mobil kami tidak berada di jalurnya! Kami sangat kaget! Tapi semua baik-baik saja. Itu suatu hal yang baru.

[Liyond] Sebenarnya, kami tidak terlalu tahu tentang macet. Itu karena sebagian besar waktu, kami sangat lelah setelah pertunjukan dan kami hanya tidur di mobil. Jadi kami tidak terlalu tahu tentang macet.

– NPI menyanyikan 2 lagu Indonesia di acara ini. Berapa lama kalian mempersiapkan semuanya dan berlatih untuk lagu-lagu tersebut? Dan mengapa kalian memilih kedua lagu itu?

[Liyond] Sebelum kami datang ke Indonesia, kami berlatih untuk ‘Janji Suci’ dan ‘Sakitnya Tuh Disini’ selama 1 minggu. Bagaimana kami menemukannya? Kami sebenarnya mencari secara online untuk menemukan lagu-lagu Indonesia yang bagus, dan itu ada banyak sekali. Kami juga mendapat bantuan dari teman-teman Indonesia yang tinggal di Korea. Kami pikir kombinasi dari kedua lagu tersebut akan menyenangkan.

– Lagu mana yang lebih sulit? ‘Janji Suci’ atau ‘Sakitnya Tuh Disini’?

[Liyond] ‘Sakitnya Tuh Disini’ lebih sulit, karena kami harus membuat koreografinya juga. Lebih dari setengah koreografinya saya yang menciptakan, dan kami mencari secara online untuk langkah-langkah aslinya, dan kami mencoba untuk menggabungkan semuanya.

KWI_NPI(2)

– Apakah kalian sudah mencoba makanan Indonesia? Jika sudah, kalian sudah mencoba apa saja? Jika belum, makanan Indonesia apa yang ingin kalian coba?

[Rown] Kami belum mencoba makanan Indonesia apapun. Tapi di Korea saya suka ayam bbq. Ketika saya dengar ada makanan Indonesia yang mirip, yaitu sate, saya ingin mencobanya.

[Eunsu] Nasi goreng! Liyond hyung bilang rasanya sangat enak dan lezat. Saya sangat ingin mencobanya!

[Liyond] Saya sebenarnya ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Karena Indonesia dan Malaysia memiliki cita rasa yang mirip, jadi saya ingin mencoba satu hal, yaitu gado-gado. Itu berbeda. Itu seperti sayuran segar dengan saus kacang. Yeah, saya ingin mencobanya. Jika saya ada kesempatan, saya ingin mencoba gado-gado.

[Jonathan] Saya ingin mencoba sate.

[Jun] Saya suka makanan pedas. Saya dan Pyeongki sama-sama suka makanan pedas. Saya ingin mencoba sesuatu yang pedas.

– Apa rencana dan harapan NPI kedepannya?

[Pyeongki] Saat ini kami sedang mempersiapkan debut. Mudah-mudahan semua akan berjalan lancar dan semoga kedepannya kami bisa meraih lebih banyak fans.

[Rown] Untuk harapan jangka panjang, semoga NPI bisa menjadi seperti Shinhwa. Mereka tetap kokoh untuk jangka waktu yang lama. Mereka masing-masing memiliki aktivitas solo, tetapi mereka tetap baik dan kuat sebagai grup.

– Tolong berikan beberapa patah kata untuk fans kalian di Indonesia.

[Liyond] Apa kabar fans di Indonesia? Kami mau mengucapkan terima kasih kepada fans, karena datang untuk melihat persembahan kami. Dan kami juga selalu bekerja keras untuk menyediakan persembahan yang menarik dan istimewa kepada fans di Indonesia. Terima kasih.

KWI_NPI(5)

Terima kasih banyak untuk NPI dan New Planet Entertainment, untuk waktu dan kerjasama yang sangat baik, sehingga kami bisa melakukan wawancara eksklusif. Kami menantikan debut kalian dan semoga kita bisa segera bertemu lagi di Indonesia~ ^-^

Spesial untuk K-Wavely dan semua fans NPI diluar sana, NPI juga memberi video greeting spesial untuk kalian semua. Enjoy~!

Ingin kenal lebih dekat dengan tiap member? Berikut profil pribadi member NPI sebagai bonus untuk lovely K-Wavely kami~

– Jonathan (조나단)

Tanggal lahir: 16 Juli 1992

Posisi: Subvocal, visual

– Liyond (리연)

Tanggal lahir: 28 Maret 1993

Posisi: Leader, main dancer, rapper

Golongan darah: O

– Rown (라운)

Tanggal lahir: 17 Oktober 1994

Posisi: Subvocal

Golongan darah: A

– Pyeongki (평기)

Tanggal lahir: 13 Mei 1995

Posisi: Main vocal

Golongan darah: B

– Jun (준)

Tanggal lahir: 13 September 1995

Posisi: Subvocal

Golongan darah: O

– Eunsu (은수)

Tanggal lahir: 12 Februari 1997

Posisi: Maknae, rapper

Golongan darah: O

Trackbacks

  1. […] individunya akan dirilis? Stay tuned di Korean Wave Indonesia untuk berita updatenya, dan baca wawancara eksklusif kami dengan NPI agar KWavely bisa lebih mengenal mereka~ […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: