Jung Yonghwa: ‘Menulis Lagu adalah Seperti Membesarkan Seorang Anak’

kwi_yonghwa

CNBLUE Jung Yonghwa membahas mengenai bagaimana rasanya menulis sendiri semua lagu yang berada di dalam album solonya, “One Fine Day”.

Dalam sebuah siaran SBS Power FM ‘Old School Kim Chang Ryul’, Jung Yonghwa membahas pengalamannya menulis semua lagu album solo-nya. “Semua lagu ditulis oleh saya, jadi saya merasa sangat bangga ketika pendengar menikmatinya,” katanya. “Rasanya seperti membesarkan seorang anak. Meski saya belum pernah mengalaminya, namun sepertinya saya dapat membayangkan bagaimana rasanya.”

Jung Yong Hwa juga membahas lagu kolaborasi dengan Yoon Do Hyun dan YDG pada program tersebut. “Saya menulis ‘Cruel Memories’ sambil membayangkan bernyanyi dengan Yoon Do Hyun. Ketika Ia mendengar hal itu, Ia pikir itu benar-benar baik. Kami bertemu setelah itu dan saya mulai menulis lirik.” Mengenai kolaborasinya dengan YDG, ‘Mileage’, Jung Yong Hwa berkomentar, “Saya bekerja pada sebuah drama dengan YDG dan ia menggunakan kata “mileage” terus-menerus. Tampaknya berarti sesuatu seperti akumulasi perasaan antara dua orang dari waktu ke waktu. Jadi, saya menulis lirik untuk “Mileage” dan mengirimnya ke YDG, dalam dua atau tiga jam, Ia mengirim rap untuk lagu tersebut.”

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: