SM Entertainment Ajukan Tuntutan Hukum atas Kegiatan Promosi Ilegal Kris dan Luhan

kwi_kris luhan

Berikut adalah pernyataan SM Entertainment mengenai Luhan dan Kris yang masih melanjutkan aktifitasnya meskipun kasus gugatan atas SM Entertainment belum beres.

“Sebagai lembaga yang sah dari EXO Kris (Wu Yi Fan) dan Luhan, SM Entertainment secara resmi mengajukan gugatan terhadap Luhan, yang secara ilegal melakukan kegiatan selebriti dengan menggunakan karakter EXO Luhan sebagai alat promosi mereka; gugatan tersebut disusun ke dalam sistem di pengadilan Shanghai pada tanggal 4 Februari 2015. Dari sini, kita akan menghalangi kelanjutan dari Kris dan Luhan dalam promosi ilegal, dan kami menyatakan posisi resmi kami mengenai masalah ini sehingga tidak ada kerugian lebih lanjut kepada perusahan kedepannya.

Kris dan Luhan mengajukan tuntutan hukum terhadap kami pada bulan Mei dan Oktober 2014, secara berturut-turut, dan setelah mengajukan gugatan secara sepihak, keduanya menggunakan ketenaran mereka di acara film, iklan, acara besar, dan penghargaan, meski proses gugatan hukum belum resmi selesai. Kegiatan yang mereka lakukan telah melanggar hak anggota EXO serta SM, dan telah menyebabkan kerugian finansial yang besar bagi kami dan partner kami. 

Kami menginvestasikan jumlah yang besar, tenaga kerja dan sumber daya untuk mengembangkan EXO menjadi artis top dunia dalam jangka 2 tahun. Tanpa alasan yang dapat dipahami, Kris dan Luhan meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, segera setelah mereka mendapatkan ketenaran dengan nama grup, mereka mengabaikan kontrak, kepercayaan, dan moral, dan hanya mengejar keuntungan pribadi. Ini bukan hanya penyalahgunaan sistem, tetapi juga merupakan langkah yang tidak etis yang telah mengkhianati kepercayaan dari perusahaan dan anggota lain.

Kontrak kami dengan Kris dan Luhan tetap berlaku sampai putusan akhir dibuat oleh pengadilan. Kami akan meminta mereka bertanggung jawab untuk semua promosi yang mereka lakukan secara ilegal selama periode ini. Semua kegiatan yang mereka lakukan secara independen termasuk film dan iklan juga dianggap sebagai pelanggaran kontrak. Selain itu, setiap individu atau perusahaan yang mendukung keduanya dalam pelanggaran kontrak juga telah melanggar hak-hak dan keuntungan yang ada. Dengan demikian, kami juga akan menahan mereka yang bertanggung jawab dan mengambil tindakan hukum.

Kami telah mengajukan gugatan dengan tim hukum kami di Cina, KING&WOOD MALLESONS, melawan Luhan dan pengiklan yang mempekerjakan Luhan, dan kami juga akan mengambil semua tindakan hukum yang diperlukan untuk melindungi hak-hak dan keuntungan dari SM dan EXO.”

Advertisements

Trackbacks

  1. […] telah dituntut oleh mantan agensi SM Entertainment karena telah melakukan aktivitas secara ilegal, Wu Yi Fan dikonfirmasi menjadi model salah satu […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: