YG Mengklarifikasi Berita Park Bom Melalui Surat untuk Para Penggemar

kwi_bom

Halo, ini adalah Yang Hyun Suk…

Saya ingin menjelaskan mengenai laporan dari kesalahpahaman yang tiba-tiba menyebar kemarin malam…

Mengapa hal ini yang dijelaskan melalui surat Yang Hyun Suk dan bukan sebagai pernyataan resmi YG?

Agar akurat, isi dalam artikel tersebut adalah sesuatu yang terjadi 4 tahun yang lalu, dan yang pertama kali terjadi tadi malam adalah ketika orangtua Park Bom datang kepada saya dan mengatakan bahwa mereka telah diselidiki, dan juga mengenai insiden mengejutkan Bom yang Ia alami di masa lalu dan riwayat medisnya. Jadi sampai saat itu, semua komponen YG serta anggota 2NE1 tidak mengerti apapun mengenai ini..

Itulah mengapa saya berpikir bahwa daripada YG yang benar-benar tidak tahu situasi mengenai ini merilis sebuah pernyataan resmi, lebih baik bagi saya, yang langsung mendengar semua ini [dari orang tua Bom], untuk memberitahu para penggemar tentang hal itu

Perasaan Anda tentang artikel tersebut?

Jika kalian menggabungkan tahun pelatihan, maka jumlah waktu yang saya habiskan dengan 2NE1 sudah 9 tahun

Saya telah menyaksikan bahwa selama 9 tahun ini para anggota 2NE1 tidak merokok, tidak banyak minum, tidak pergi ke klub selain untuk acara-acara resmi

Setidaknya dari apa yang saya tahu, begitulah mereka bertingkah… dan saya juga belum pernah mendengar rumor yang bermacam-macam dari orang-orang di sekitar saya

Tapi Bom yang saya kenal baik tiba-tiba menjadi topik utama di artikel yang keluar tadi malam dengan titel ‘penyelundupan obat’

Ini tidak masuk akal dan mengejutkan, bahwa saya tidak tahu apa yang harus saya katakan?
Haruskah saya menjelaskan absurditas ini? Apakah itu akan membuat situasi ini lebih besar?

Memang benar bahwa ini tidak bisa dihiraukan begitu saja.

Namun, untuk semua penggemar 2NE1, 2NE1 saat ini sedang sibuk melakukan tur dunia mereka. Sangat konyol apabila Bom dituduh sebagai penyelundup obat. Inilah yang membuat saya tidak tinggal diam.

Apakah yang sebenarnya terjadi?

Seperti yang penggemar sudah ketahui, Park Bom menghabiskan waktu lama di Amerika Serikat sebelum debut 2NE1, dan dia mengatakan bahwa ada suatu masa ketika ia bermimpi menjadi pemain sepak bola..

Namun, dia langsung menyaksikan teman dekat yang sekarat selama pertandingan, dan setelah itu, Bom telah menghabiskan hari-hari yang berat saat ia jatuh ke dalam kesedihan dan shock yang mendalam baginya, yang sulit ia tangani ketika Ia dalam usia muda.

Setelah itu, dia menghabiskan beberapa tahun menerima konseling psikologis dan pengobatan yang diresepkan kepadanya oleh sebuah rumah sakit universitas terkenal di Amerika Serikat

Setelah kejadian itu, Park Bom tidak lagi mampu melanjutkan dengan sepak bola, dan setelah mengubah mimpinya dengan menjadi seorang penyanyi, dia datang ke Korea dan berpartisipasi dalam audisi YG. Ini adalah hari yang saya ingat dengan jelas.
Alasan Park Bom di kala itu adalah salah satu alasan yang paling saya ingat di antara banyak kontestan audisi, saat itu Ia dengan tegas mengatakan, “Jika tidak di YG, aku tidak akan menjadi seorang penyanyi.”

Meskipun Ia tidak lulus audisi itu, dia datang lagi tahun setelahnya namun Ia gagal lagi, namun di tahun ketiga, Ia memenuhi syarat dalam tempat pertama di antara ribuan yang telah berpartisipasi, jadi saya pikir itu sebabnya Park Bom melekat kuat dalam ingatan saya..

Alasan mengapa saya berbicara mengenai hal-hal yang tampaknya tidak relevan adalah bahwa mengingat bahwa saya tidak tahu bahwa dia bermain sepak bola atau tentang sejarah medisnya sampai ayahnya mengatakan kepada saya 4 tahun yang lalu, meskipun sudah 11 tahun sejak saya pertama kali melihat Bom, dan bahwa dia tidak pernah menceritakan ini ke anggotanya, tampak jelas bahwa ini adalah memori yang menyakitkan yang Bom tidak ingin ingat-ingat lagi..

Sampai 4 tahun yang lalu, Park Bom telah menggunakan obat-obatan yang telah resmi diberikan oleh rumah sakit universitas di Amerika Serikat, tetapi karena dia tidak bisa pergi ke Amerika karena jadwalnya yang padat, dalam proses penerimaan obat tersebut menjadi permasalahan karena itu merupakan obat yang dilarang di Korea

Tapi untungnya, rekam medisnya selama beberapa tahun terakhir dan resep yang diberikan oleh rumah sakit universitas yang diterima telah disampaikan selama penyelidikan, dan itu menunjukkan hasil yang aman karena itu merupakan bukti-bukti tegas yang telah disediakan

Dikatakan [obat] memiliki sifat narkotika, apakah mereka tahu ini?

Dalam akal sehat yang berfungsi, apakah seorang ibu dan nenek akan pergi mendapatkan anak perempuan dan cucu mereka narkotika?

Terutama di dunia seperti saat ini ketika sebagian besar obat membutuhkan resep, berapa banyak orang tahu seperti apa sifat obat yang dimiliki?

Seperti yang saya sebutkan melalui penampilan saya di ‘Healing Camp’ sebelumnya, saya harus membawa obat penenang dan membawanya setiap hari karena serangan panik yang saya miliki, namun saya tidak ingin tahu apa properti yang membuat obat-obatan saya dan bahkan jika seseorang mengatakan kepada saya, saya tidak akan mengerti dengan sangat baik.

Dalam kasus Bom, dia hanya tahu bahwa dia mengkonsumsi obat dari Amerika yang tidak tersedia di Korea. Rasanya dia tidak mengerti bahwa itu adalah obat yang dilarang di Korea.

Setelah menyadari ini setelah penyelidikan 4 tahun yang lalu, dari apa yang saya tahu, dia telah menggunakan obat lain yang diresepkan oleh sebuah rumah sakit universitas di Korea.

Karena mereka sudah sibuk dengan tur dunia mereka, saya belum melihat Park Bom sementara ini, tapi saya bertemu dengannya ketika saya keluar dari kantor untuk rekaman tadi malam dan melihat dia meneteskan air mata sepanjang malam karena artikel keluar.

Setelah melihatnya seperti ini, saya merasa hancur dan saya datang ke sebuah situasi di mana saya harus menjelaskan masa lalu yang Bom tidak mau ungkapkan

Saya ingin mengakhiri kata-kata saya, saya minta maaf karena membawa orang-orang khawatir…

Saya akan menyambut kalian semua lagi dengan berita gembira sesegera mungkin. Terima kasih.

2014/07/01

Yang Hyun Suk

Comments

  1. omo bommie unnie sabar ya..pasti sedih bgt membuka luka lama yang bikin dia trauma bgt kayak gitu..
    yg appa bener2 mantep..beliau bertindak seperti appa yang sesungguhnya…

  2. yang hyun suk bener2 sosok seorang ayah bagi anak-anaknya di YGE. dan yg g bisa gue bayangin adalah ketika bom nangis sepanjanh malam ketika berita ini keluar. yang kuat ya noona.

  3. Kami mencintaimu sajang!
    Park Bom, we believe in you

Trackbacks

  1. […] pihak YG Entertainment memberikan penjelasan beserta bukti otentik terhadap kasus ini, lanjut pihak SBS angkat bicara terkait penampilan Park Bom sebagai pengisi program reality show […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: