Flashback, 2NE1 Park Bom Pernah Ditangkap Akibat Menyelundupkan Obat Terlarang!

kwi_bom

Park Bom dari 2NE1 dikabarkan telah mencoba untuk menyelundupkan obat-obat terlarang ke Korea.

Menurut laporan eksklusif yang dilakukan oleh Segye Ilbo, Park Bom menggunakan jasa kiriman internasional sebagai upaya untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang (amphetamine) ke Korea pada tahun 2010. Namun, jaksa memutuskan untuk menunda kasusnya, yang berarti bahwa mereka tidak akan menyelidiki lebih lanjut.

Menurut jaksa pada tanggal 30 Juni, Park Bom telah tertangkap pada tanggal 12 Oktober 2010, Ia mencoba untuk menggunakan jasa kiriman internasional untuk menyelundupkan 82 tablet amfetamin dari Amerika Serikat, tetapi tertangkap oleh bea cukai di Bandara Internasional Incheon.

Amphetamine adalah stimulan yang bekerja pada sistem saraf pusat. Obat ini dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh ketika disalahgunakan. Penggunaan amphetamine telah dilarang oleh hukum yang berlaku.

Park Bom pada kenyataannya telah tertangkap dan telah dilaporkan pada jaksa yang bertugas di Incheon. Kasus ini secara resmi didaftarkan pada 19 Oktober. Namun, 42 hari kemudian pada 30 November, jaksa memutuskan untuk menangguhkan kasus ini.

Jaksa penuntut yang bertugas saat itu telah mendaftarkan kasus ini namun Bom tidak secara resmi ‘terdaftar’ untuk tindakan tersebut. Keputusan jaksa untuk “mengampuni” kasus ini saat ini sedang dipertanyakan.

Seorang jaksa yang memiliki pengalaman dalam penyelidikan obat-obatan terlarang berkata, “Bahkan jika itu adalah kali pertama mereka, kasus penyelundupan amphetamine akan diselidiki dengan aturan yang ada, dan saya tidak bisa mengerti apa logika di balik tidak terdaftarnya kasus ini. Saya pernah mendengar kasus di mana pemesan obat-obat terlarang terjadi dan kasus itu ditangguhkan, namun saya belum pernah mendengar ada kasus dimana itu bahkan tidak terdaftar.”

YG Entertainment berkomentar bahwa mereka masih berusaha mengkonfirmasi laporan berita terbaru mengenai ini. YG Entertainment dikabarkan akan melakukan pertemuan darurat untuk mengkonfirmasi fakta-fakta yang ada.

Trackbacks

  1. […] bahwa tidak akan ada proses edit yang berlebihan untuk tayangan yang sudah dilakukan syuting sebelum insiden penyelundupan obat terlarang yang dilakukan oleh member grup 2NE1 […]

  2. […] Skandal penyelundupan obat terlarang yang dilakukan member 2NE1, Park Bom, ternyata berpengaruh dengan penampilannya di televisi. […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: