[EXCLUSIVE] Wawancara KWI dengan Eddy Kim!

KWI_EddyKim

Eddy Kim, solois yang sebelumnya telah dikenal dari ajang bergengsi Mnet “Superstar K4”, kini turut meramaikan industri musik K-Pop dengan merilis mini album debut yang diberi judul The Manual.

Belum lama ini, KWI berkesempatan mewawancarai Eddy Kim secara eksklusif dan berbincang banyak hal dengan pria kelahiran 23 November 1990 tersebut. Yuk langsung simak hasil wawancaranya berikut ini agar bisa mengenal sosok Eddy Kim lebih dekat lagi ^^b

KWI : Hallo Eddy Kim, selamat atas debutnya! Bisakah kamu ceritakan tentang mini album pertama kamu, “The Manual”?

Eddy Kim : Karena ini album pertamaku, aku berusaha untuk memberi ciri khasku didalamnya. Dari sekitar 30 lagu yang sudah kutulis, aku berhati-hati memilih 6 lagu yang paling menonjolkan khas vokal dan kemampuan menulis terbaikku, yaitu menyanyikan gaya R&B dengan ditemani suara gitar akustik. Ku harap orang-orang merasakan bahwa musikku unik dan merupakan hal yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Semua liriknya tentang cinta, yang bercerita mulai dari pertemuan pertama dengan kekasih hingga penderitaan setelah cinta itu pergi. Saat menulisnya aku berharap yang mendengarkannya dapat merasakan kesamaan dengan kisah cinta mereka dan merasa simpati.

KWI : Tolong ceritakan arti dibalik lagu “The Manual”.

Eddy Kim : Awalnya, aku ingin membuat panduan umum untuk para pria agar bisa mengerti pikiran wanita. Setelah aku membuat beberapa baris lirik, aku menyadari bahwa hal itu bisa menjadi sangat manis dan menyentuh, khususnya untuk pendengar wanita. Jadi aku mulai lebih berpikir tentang apa yang ingin wanita dengar dari pria yang jatuh cinta padanya. Cara berbicara dalam liriknya juga unik. Aku menulis dalam nada perintah seperti dalam buku panduan. Wanita pasti senang jika pria melakukan hal yang tertulis dalam lirik, walau menurutku hampir mustahil untuk melakukan semuanya.

KWI : Apa lagu favoritmu di mini album “The Manual”? Dan kenapa?

Eddy Kim : Karena itu semua adalah lagu ciptaanku, sulit untuk memilih satu lagu. Tapi aku memilih “2 Years Apart”. Lagu itu merupakan lagu yang paling bermakna dalam album tersebut. Itu lagu original pertamaku yang dikenal banyak orang melalui program audisi “Superstar K4”. Liriknya benar-benar menggambarkan bagaimana perasaanku tentang cinta ketika aku bertugas selama 2 tahun di wajib militer. Siapapun yang telah pergi atau telah menyelesaikan tugas akan merasakan simpati tentang konsep menjadi tentara yang harus tinggal di daerah distrik, merindukan kekasih.

KWI : Berapa lama persiapanmu untuk debut dan apa yang kamu lakukan sebeum debut?

Eddy Kim : Aku banyak menghabiskan banyak waktu untuk memilih 6 lagu yang akan dimasukan dalam album dan menyempurnakannya. Waktu untuk mempersiapkannya tidak terlalu lama, karena lagu-lagunya sudah ditulis. Tapi proses memberi kualitas terbaik melalui rekaman dan mastering mengambil banyak waktu dan usaha.

KWI : K-Pop Idol biasanya hanya miliki 1 title song, tapi kamu punya 2 title song di mini album debut. Apa alasanmu membuat 2 title songs  dalam satu album?

Eddy Kim : Aslinya, “The Manual” satu-satunya title song sat proses pembuatan album. Tapi karena lagu itu eksperimental dan terlalu tenang dalm ketentuan musik, aku dan produser berpikir kalau terlalu beresiko untuk menjadikannya sebagai title song. Jadi aku putuskan “Push & Pull” sebagai title song di detik-detik terakhir perilisan album, karena”Push & Pull” memiliki instrumentasi yang kaya. Tetapi ketika albumnya dirilis, “The Manual” sangat populer dan orang-orang sangat menyukainya. Jadi aku dan Mystic89 memutuskan untuk membuat polling di fanpage. Sebagai hasilnya, kami memutuskan untuk membuat 2 song titles.

KWI : Ada pengalaman tak terlupakan saat shooting MV dan rekaman album?

Eddy Kim : Tim MV Mystic89 dan aku pergi ke Amsterdam. Hasilnya sempurna karena keindahan kotanya. Tapi udaranya terlalu dingin untukku yang mengenakan busana musim semi dan bermain gitar di udara musim dingin yang membeku. Aku dan timku sangat menderita.

KWI : Kamu dikenal sebagai salah satu finalis Mnet Superstar K4. Bisakah kamu menceritakan tentang hal itu?

Eddy Kim : Itu adalah kenangan luar biasa dalam hidupku. Aku beruntung dan bahagia bisa berpartisipasi karena itu pengalaman yang tidak didapatkan oleh semua orang.

KWI : Apa hal terberat saat menjadi terkenal?

Eddy Kim : Aku belum merasakan ketidaknyamanan. Aku senang jika orang-orang mengenaliku di tempat umum.

KWI : Kapan kamu pertama kali memutuskan untuk mengejar karir di dunia hiburan?

Eddy Kim : Aku mulai bermusik dengan bermain violin sebagai hobi saat berumur 4 tahun. Setelah aku menjadi pelajar SMP, aku berpartisipasi di kontes paduan suara sebagai vokalis solo dan aku sangat menikmati saat berada di atas panggung. Sejak itu, aku ingin menjadi seorang musisi. Setelah beberapa tahun aku belajar musik, aku ingin berada di bisnis hiburan sebagai penyanyi dan penulis lagu.

KWI: Bagaimana perasaanmu di industri musik? Dan bagaimana perubahan kehidupanmu setelah debut?

Eddy Kim : Saat ini aku telah berkecimpung di dunia musik selama 10 tahun, tapi ini pertama kalinya musikku secara resmi ditunjukkan ke publik. Aku sangat bersemangat untuk melihat komentar dan reaksi orang-orang. Kehidupanku tidak banyak berubah, hanya saja sekarang aku menjadi agak lebih sibuk.

KWI_EddyKim(2)

KWI : Siapa inspirasimu dalam bermusik?

Eddy Kim : John Mayer, James Blunt, Brian McKnight.

KWI : Siapa artis yang ingin kamu ajak berkolaborasi?

Eddy Kim : Dari Korea, Crush, Yoo Sungeun, Gray. Internasional, John Mayer, Jack Johnson, James Blunt.

KWI : Apa ada genre musik yang ingin kamu gali lebih jauh lagi dimusikmu?

Eddy Kim : Aku memiliki banyak genre musik yang ingin kucoba, tapi mayoritas merupakan Hiphop/R&B, jazz dan neo-soul dalam waktu dekat.

KWI : Bagaimana perasaanmu mengenai kompetisi musik di Korea?

Eddy Kim: Karena pasar Korea sangat sensitif untuk tren genre dan gaya musik, sangat sulit untuk memasukan keunikan dan popularitas dalam sebuah lagu pada saat yang bersamaan. Aku merasa aku sangat beruntung karena musikku cocok di pasar Korea, jadi aku bisa bermusik dengan cara yang biasa kulakukan.

KWI : Bagaimana menurutmu tentang hallyu wave dalam beberapa tahun terakhir?

Eddy Kim : Seperti mimpi dan menakjubkan bahwa pasar Korea tak hanya dijual oleh orang Korea, tetapi juga dikenal dan dijual oleh orang-orang luar Korea. Kuharap ini terus menerus populer ke dunia yang lebih besar.

KWI : Jika kamu bukan seorang penyanyi, menurutmu apa yang mungkin sedang kamu lakukan saat ini? Apakah kamu akan tetap mengejar karir di dunia musik atau mengambil jalan lain?

Eddy Kim : Aku tidak pernah berpikir untuk melakukan hal lain, karena aku sudah mulai bermusik sejak umur 15 tahun, dan musik adalah hal terbaik yang bisa kulakukan. Aku akan tetap mengambil jalan yang sama jika aku bisa kembali ke masa lalu.

KWI : Apakah kamu telah memutuskan nama panggiln untuk para fansmu?

Eddy Kim : Aku belum melakukannya, tapi fansku sudah menamai diri mereka sendiri. Mereka memutuskan menamai fancafe dengan sebutan “eddiction“, yang merupakan gabungan dari “eddy” dan “addiction“. Kurasa itu pintar.

KWI : Apa harapanmu untuk mini abum debut dan rencana kedepannya?

Eddy Kim : Kuharap albumku akan dinominasikan sebagai “the best album of the year” atau penghargaaan “rookie of the year“. Untuk kedepannya, aku akan bekerja keras di berbagai bidang, seperti radio, konser, TV dan media yang membantu membuat banyak orang mengenal musikku. Sebagai penyanyi yang baru debut, banyak hal yang harus kupelajari di bidang itu.

KWI : Apa yang kamu ketahui tentang Indonesia? Jika ada kesempatan, maukah kamu datang dan bertemu para fansmu di Indonesia?

Eddy Kim : Tentu saja aku sangat ingin pergi dan bertemu fansku di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan untuk bertemu fans di luar negeri, dan akan lebih luar biasa jika aku bisa bertemu mereka di Indonesia. Kuharap aku menjadi lebih populer dan pergi ke luar negeri untuk tampil.

KWI : Tolong sampaikan beberapa patah kata untuk para fansmu di Indonesia.

Eddy Kim : Aku sangat gembira kalian mendengarkan musikku dari Indonesia. Aku berharap untuk pergi ke luar negeri dan segera menyayikan yang terbaik untuk kalian. Terima kasih untuk dukungan kalian. Terima kasih banyak!

Selain menjawab pertanyaan dari KWI, Eddy Kim juga menyapa para penggemar dan followers setia KWI melalui video greeting berikut ini.

Terima kasih banyak untuk Eddy Kim dan segenap staff Mystic89 atas kerjasama yang sangat baik, serta kesempatan yang diberikan kepada KWI untuk melakukan wawancara eksklusif ini. Sukses terus untuk Eddy Kim dan Mystic89, semoga kita bisa bertemu dan bekerjasama lagi di lain kesempatan! ^^

KWI_EddyKim(3)

Advertisements

Comments

  1. Spot on with this write-up, I seriously believe this amazing site needs
    much more attention. I’ll probably be returning to see more,
    thanks for the information!

  2. whoah this blog is fantastic i really like reading your articles.
    Keep up the good work! You know, a lot of people are hunting round for this information, you could help them greatly.

  3. This is my first time visit at here and i am really pleassant
    to read everthing at one place.

  4. For newest information you have to ppay a visit internet and on web I found this website as a most excellent web page for newst updates.

  5. If you want to take a good deal from this piece of writing then you have to apply these techniques to your
    won website.

  6. In the Internet world there are some or basically a very few types of proper movie sites.
    Movie essay writing can be a very interesting assignment because
    you don’t have to spend hours and hours into research work.
    On the previously discussed sites that offer
    links in order to websites which you will see movies, most of them allow the visitor to look through film name or even by type the
    industry great tool to find your favorite film extremely fast.

  7. When instructing their students, traditionalists focus on three priorities, in the following order:
    spiritual development, discipline, and aesthetic form.
    Finest Martial Art Supplies to Reduce the Risk of Injuries.
    After all if the practitioner cannot concentrate
    they won’t be able to learn.

  8. Every woman should know how to protect herself, and the martial arts
    provide one of the most effective means of doing so.
    They don’t mind being dirty or in dirty surroundings and often leave things dirty after use.

    Digging up the main factors that led to the MMA today, one will come
    to know about the Brazilian Jiu Jitsu, the vale tudo and Judo.

  9. All of these can be accomplished while being part
    of a Alexandria, RI Martial Arts Program. Kyokushin Kaikan is known for it’s full
    contact sparring with bare knuckles and it’s 50 & 100 man fights in order to pass graduations.
    It helps keep your Sims fit and can help them become more lean and healthy.

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: