[EXCLUSIVE] Wawancara KWI dengan KAHI!

Slide1

Annyeong~

Siapa sih yang tidak mengenal KAHI? Gadis cantik mantan leader girlgroup AFTER SCHOOL ini, kini tengah membuktikan kemampuannya bermusik dengan bersolo karir. Setelah lulus dari AFTER SCHOOL yang telah membesarkan namanya, KAHI tak lantas meninggalkan dunia hiburan musik Korea. Tahun 2011, KAHI merilis mini album solo pertamanya “Come Back, You Bad Person (돌아와 나쁜너)”. Dan bulan Oktober lalu, KAHI kembali dengan merilis mini album solo keduanya, yang bertajuk “Who Are You?”

Beberapa waktu lalu, KWI berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan pemilik nama asli Park Ji Young tersebut. Selain berbicara tentang mini album terbarunya, KAHI juga berbicara tentang impian-impiannya dan Indonesia.

Ingin tahu seperti apa keseruan wawancara KWI dengan KAHI? Simak hasil wawancaranya berikut ini~^^

Slide2

– Hallo KAHI, selamat untuk mini album keduanya! Bisakah kamu ceritakan lebih jauh tentang mini album “Who Are You?”

[KAHI] Hallo. Ini aku KAHI yang kembali dengan mini album kedua “Who Are You?” setelah 1 tahun 8 bulan. Album ini adalah album dimana aku turun tangan sendiri, membentuk staffnya, dan membuat album ini dengan tanganku sendiri. Dumbfoundead, Yoon Do Hyeon, Dok2, Bekah, Swing dan artis lainnya tampil sebagai featuring, dan juga membantu dalam menciptakan lagunya. Ini adalah album yang aku ingin diingat sebagai album yang menceritakan kerja keras musik seorang KAHI.

– Apa yang membedakan antara “Who Are You?” dengan mini album solo pertama kamu?

[KAHI] Mini album pertama adalah album yang menceritakan KAHI mantan member AFTER SCHOOL, yang menunjukkan wajah baru ber-solo. Sedangkan album kedua ini, adalah album solo yang berisi cerita tentangku dan juga musik yang kumau. Selama persiapan album ini, baik pengarang lagu maupun para artis featuring dengan giat mengerjakan langsung karya ini. Dan sebelum para pengarang lagu mulai menulis, kami mulai berbincang saling berbagi tentang musik seperti apa yang kuinginkan. Jadilah ini musik dan album seperti yang kuinginkan.

– Title song untuk album ini adalah “It’s ME”. Bisakah kamu ceritakan lebih jauh tentang lagu tersebut? Lagu itu bercerita tentang apa?

[KAHI] Title songnya berjudul “It’s ME”. Ini adalah lagu dance yang merupakan gabungan dari fantasy sound, funky groove dan dubstep. Saat menyiapkan albumnya, aku tidak mau hanya menampilkan keseksian dan appeal semata, tapi saat mendengarkan lagu ini, terbersit kesan kalau ini adalah “lagu yang dapat dinyanyikan”. Lagu yang dibuat tetap dapat menari, meskipun bertempo sedang, karenanya dinyanyikan tanpa menggunakan terlalu banyak energi. “It’s ME” menceritakan tentang penilaian yang salah tentang orang yang disukai dan menaikan rasa percaya diri, lebih berani dan cool.

– Konsep seperti apa yang ingin kamu tampilkan dalam mini album “Who Are You?”

[KAHI] Album yang dibuat dari dalam hati yang mencerminkan diriku yang sebenarnya, yang mengerahkan segenap tenaga, bukan hanya menampilkan permukaan saja, tapi jauh ke dalam lubuk. Album ini menunjukkan perasaan kuat dalam tariannya, dan pada satu titik menunjukkan keseimbangannya. Yang ingin kusampaikan dalam album ini adalah ‘Inilah diriku seutuhnya’. Tidak berusaha keren, alami tidak bermuka dua, buang yang tidak perlu dan memasukkan banyak hal lain… Karena itulah judul lagu utamanya “It’s ME’. ^^

– MV “It’s ME” dibuat di Barcelona. Apakah ada kenangan tak terlupakan selama proses syutingnya?

[KAHI] MV “It’s ME” kali ini diambil di Spanyol, Barcelona. MVnya berkonsep aku sedang liburan sendirian. Aku ingat semua kejadian saat syuting. Pemandangannya sangat indah. Meskipun sedang syuting, tapi tetap terasa bebas dan menyenangkan. Banyak sekali wanita yang ingin berlibur sendirian kan? Banyak kondisi yang tidak memungkinkan, tapi… aku seperti membawakan rasa kepuasan pada para wanita itu. Dan aku menikmati syuting dengan tidak begitu memperdulikan sekeliling, berjalan kesana kemari, makan makanan yang enak-enak dan merasa nyaman.

– Apa adegan favorit kamu di MV “It’s ME”?

[KAHI] Kalau dilihat di MV, ada adegan aku naik mobil kap terbuka dan menyetir di tebing dekat perairan. Hasilnya sangat bagus dan aku menikmati pemandangan sunset, aku paling suka adegan naik mobil terbuka dan berkendara di tepi perairan seperti itu.

– Kamu menulis lirik untuk beberapa lagu dalam album ini. Bagaimana perasaanmu dan apa yang menjadi inspirasi dalam menulis lirik-lirik tersebut?

[KAHI] Aku menciptakan langsung 3 lagu dalam album ini, “Hey Boy”, “Sinister” dan “Slow”, karena itu aku merasa lebih puas mengerjakan album ini. Waktu mengerjakannya, aku bisa menuangkan kisahku dan juga perasaanku. Seperti menulis lirik tentang kehidupan sehari-hari ataupun pikiran kita sendiri. Terutama “Slow”, itu benar-benar tentang pengalamanku. Jadi dengarkanlah baik-baik liriknya ^^

– Apa lagu favorit kamu di mini album “Who Are You?”? Dan apa alasannya?

[KAHI] Sebenarnya aku suka semua lagu dalam album ini, tapi lagu utama “It’s ME” yang paling ku suka. Selama beberapa saat aku sempat khawatir karena lagu yang aku inginkan tidak muncul juga, saat mendengarkan “It’s ME”, aku langsung merasa INI DIA! Selain itu… lagu “Slow”. Itu adalah lagu yang kutulis sendiri, ada pengalamanku sendiri. Sejak pertama dibuat, aku sudah menyampaikan semua arah yang kuinginkan kepada komposer, dan dia menuliskannya sesuai dengan perasaan tersebut. Jadi bisa dibilang ini lagu yang “KAHI banget”.

– Kamu telah berkolaborasi dengan banyak musisi luar biasa di mini album ini. Apakah ada kenangan tak terlupakan selama bekerja bersama mereka?

[KAHI] Yoon Do Hyun menyutradarai secara langsung saat rekaman. Tapi saat menyutradarai, tiba-tiba dia masuk ke dalam booth rekaman dan merekam sendiri bagian chorusnya. Aku benar-benar sangat terkejut dan berterima kasih~ Dan Bekah, dia sempat berkunjung ke Korea. Saat mendengarnya, aku langsung menghubunginya terlebih dahulu. Bekah juga berkata bersedia untuk mengerjakannya, dan beruntung kami bisa membuat rekamannya bersama.

Slide4

– Jika kamu hanya bisa memilih 1 kegiatan saja: bernyanyi, menari, menulis lirik lagu dan akting. Apa yang akan kamu pilih? Dan apa alasannya?

[KAHI] Akting. Sepertinya keren bisa menghidupi kehidupan lain melalui akting. Kalau ada kesempatan, aku ingin mencoba komedi romantis.

– Jika kamu bisa memilih negara manapun untuk syuting MV selanjutnya, negara mana yang akan kamu pilih? Apa alasannya?

[KAHI] Yunani! Yunani adalah negara nomor 1 yang paling ingin kukunjungi. Aku paling suka pemandangan alam, sejak dulu Yunani menjadi roman… aku mau merasakan alam Yunani.

– Jika kamu dapat berkolaborasi dengan musisi internasional, siapa musisi yang ingin kamu ajak berkolaborasi? Apa alasannya?

[KAHI] Aku ingin berkolaborasi dengan Beyonce, salah satu artis yang sangat kuhormati. Dia bernyanyi untuk menunjukkan “ladies’ power” dan itu sangat bagus, aku mau menjadi seperti itu. Dan juga N.E.R.D.. Sehari-hari aku menyukai hiphop, sepertinya akan menyenangkan kalau sampai bisa berkolaborasi.

– Jika kamu memiliki mesin waktu, kemana kamu akan pergi? Ke masa lalu atau masa depan? Lalu apa alasannya?

[KAHI] Hmm… Aku ingin ke masa depan. Dalam kehidupanku, sampai detik ini aku tidak punya penyesalan. Jadi aku lebih penasaran dengan rupaku di masa depan, bagaimana aku akan berubah.

– Jika kamu bukan penyanyi/idola, profesi seperti apa yang akan kamu pilih?

[KAHI] Kalau aku tidak menjadi penyanyi… Sepertinya aku akan menjadi produser album untuk artis dance atau hiphop.

– Apa yang membedakan saat menjadi member AFTER SCHOOL dengan menjadi penyanyi solo?

[KAHI] Perbedaan yang paling besar adalah jumlah member? ㅎㅎㅎKetika beraktivitas bersama AFTER SCHOOL, kami bisa saling menolong karena membernya banyak. Saat sedang menunggupun sangat menyenangkan. Tapi saat beraktivitas solo, semua harus dipikirkan sendiri, dan saat banyak waktu sendirian di ruang tunggu, terasa cukup kesepian..

– Apa pekerjaan impianmu ketika kecil?

[KAHI] Aku banyak bermimpi… salah satunya adalah menjadi pramugari. Waktu kecil, aku sangat iri dengan pekerjaan pramugari yang bisa pergi ke berbagai negara. Dan pada suatu hari aku sangat jatuh cinta pada menari dan mimpiku pun berubah.

– Apa arti fans untukmu? Adakah kenangan tak terlupakan bersama fans?

[KAHI] Bagiku keberadaan fans adalah seperti keluarga. Aku vakum hampir 2 tahun, mengingat banyaknya fans yang menantikan album ini, menjadi kekuatan bagiku…^^ Beberapa waktu yang lalu adalah hari saat aku tampil dalam sebuah pertunjukan, aku masih teringat dengan para fans yang berteriak sangat keras hingga suara mereka habis. Terutama fansku… ada banyak fans yang terus mendukungku sejak aku masih menjadi penari latar. Karena itu aku selalu berterima kasih dan tidak akan pernah melupakan rasa terima kasih itu.

– Apa harapanmu untuk mini album terbaru ini dan rencana kedepannya?

[KAHI] Aku ingin menunjukkan diriku yang sebenarnya melalui album ini. Aku juga sedang mencoba membuat blog, kalian tidak hanya akan melihat kisah musik dalam situs itu, tapi juga dapat mengintip alaminya seorang KAHI. ^^ Aku juga sedang merencanakan tur dunia untuk fans luar negeri. Kami akan segera membawakan kabar baik bagi fans luar negeri!!

– Apa yang kamu ketahui tentang Indonesia? Dan jika ada kesempatan, apakah kamu mau datang dan bertemu para fans di Indonesia?

[KAHI] Kupikir Indonesia identik dengan kebebasan? Bali contohnya… pemandangan yang indah dan juga laut… dan juga makanan enak. Terutama aku suka sekali nasi goreng!! Aku masih belum tahu kapan, tapi suatu saat aku ingin tampil di hadapan fans Indonesia!

– Tolong berikan beberapa patah kata untuk para fans di Indonesia.

[KAHI] Fans Indonesia, aku benar-benar tahu keberadaan dan dukungan kalian melalui SNS. Setelah sekian lama, kini aku kembali dan aku akan memperlihatkan pertunjukkan yang keren dan musik yang bagus. Aku sangat ingin bertemu dengan fans Indonesia!! Indonesia fighting! “It’s ME” fighting!!

Slide3

Usai wawancara, KAHI sempat menyapa para fans di Indonesia dan followers setia KWI melalui video greeting yang kami rekam secara eksklusif. Psst… Selain video greeting, KAHI ada memberikan sesuatu yang spesial untuk fansnya di Indonesia lho. Mau tahu apa lagi yang akan KAHI berikan? Stay tuned terus di KWI~ 😉

Terima kasih untuk KAHI dan PLEDIS Entertainment atas kesempatan yang diberikan kepada KWI. Sukses untuk mini albumnya, semoga kita bisa bertemu lagi dan semoga pertemuan selanjutnya adalah di Indonesia~ ^^

Advertisements

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: