[REPORT] LUNAFLY Rayakan 2 Ulang Tahun di Malaysia

Slide2

Sabtu 12 Oktober 2013, grup band asuhan NEGANETWORK yang digawangi oleh Sam Carter, Teo dan Yun sukses menggelar konser untuk kedua kalinya di Malaysia. Konser yang bertajuk “365 With LUNAFLY” tersebut kembali dipromotori oleh ME Malaysia dan bertempat di Taylors University Lakeside Campus.

Berbeda dengan konser pertama di Malaysia bulan Maret lalu, kali ini terasa lebih spesial. Selain konser yang digelar dua kali dalam satu hari, yaitu pada pukul 15.00 waktu setempat (Super Hero Stage) dan pukul 20.00 waktu setempat (Fly To Love Stage), LUNAFLY juga sekaligus merayakan dua hari penting dalam konsernya, yaitu 1st anniversary mereka yang tepatnya jatuh pada tanggal 27 September 2013 dan ulang tahun sang leader, Sam Carter yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2013.

Sebelum konser dimulai, para pemegang tiket Premium berkesempatan menghadiri fan meeting dengan keuntungan yang berbeda di tiap show. Untuk fan meeting Super Hero Stage, para LUKIEs dengan tiket Premium bisa mendapatkan fan signing session pada poster khusus yang telah disiapkan oleh pihak ME Malaysia. Sedangkan untuk fan meeting Fly To Love Stage, para LUKIEs pemegang tiket Premium bisa berfoto bersama LUNAFLY.

18 lagu sukses dibawakan oleh LUNAFLY dalam Super Hero Stage dengan setelan kostum serba hitam. Selain membawakan lagu-lagu yang terdapat dalam album Fly To Love dan beragam lagu cover, LUNAFLY memberi kejutan dengan membawakan lagu Mandarin Qing Fei De Yi, yang merupakan OST drama populer, Meteor Garden. Tak hanya itu saja, kejutan spesial kembali diberikan oleh LUNAFLY dengan membawakan lagu terbaru yang bekum dirilis secara resmi, berjudul Can’t Stop The Rain.

Selain tampil memukau dengan beragam lagu, LUNAFLY pun memanjakan LUKIEs dengan sering berinteraksi dengan mereka, seperti Sam yang melemparkan botol minum yang baru saja diminumnya kepada LUKIEs yang mengatakan dirinya haus, ataupun Teo dan Yun yang terus melempar heart signed dan mengajak LUKIEs berbicara.

Slide3

Slide4

Slide5

Slide4

Super Hero Stage lalu ditutup dengan merayakan 1st anniversary LUNAFLY bersama para LUKIEs. LUKIEs Malaysia memberi kejutan dengan menayangkan sebuah video dan menginformasikan bahwa mereka telah sukses menggelar charity di “Hospital Beyond Boundaries” untuk merayakan 1st Anniversary LUNAFLY.  Super Hero Stage pun benar-benar usai setelah LUNAFLY meniup lilin dan memotong kue sebagai puncak perayaan hari jadi mereka yang pertama.

Slide6

Jeda waktu diantara Super Hero Stage dan Fly To Love Stage menjadi kesempatan para media untuk menghadiri press conference. Setelah para media berkumpul, LUNAFLY kembali ke atas stage. Kali ini mereka mengenakan kostum serba putih.

LUNAFLY dengan ramah menjawab semua pertanyaan yang diajukan media, dengan Sam yang menjadi penerjemah untuk Teo dan Yun. Saat ditanya bagaimana perasaan mereka setelah sukses menyelesaikan Super Hero Stage, Sam menjawab bahwa ia sudah tidak sabar untuk tampil lagi dalam Fly To Love Stage. Sedangkan Teo menjawab dengan penuh percaya diri dalam Bahasa Inggris “khas Teo” atau “Teonglish”, “Feel very good!”.

Mengenai OST Meteor Garden yang dibawakan mereka kali ini, LUNAFLY mengaku memilih lagu Qing Fei De Yi karena lagu tersebut terkenal dan mereka ingin membawakan lagu itu dengan gaya khas LUNAFLY. Diakui Sam, mereka hanya menghabiskan waktu 1 bulan untuk mempersiapkan dan berlatih dengan lagu itu, dan kendala terbesar pada lagu tersebut adalah kendala bahasa serta pelafalan Mandarin yang cukup sulit.

Saat berbicara tentang hal yang paling dirindukan dari Malaysia, Sam mengaku rindu dengan LUKIEs Malaysia yang unik dan bersemangat. Sedangkan Teo dan Yun kompak menyebutkan jenis makanan sebagai hal yang paling mereka rindukan dari Malaysia. Kalau Teo rindu mie goreng, Yun lebih rindu dengan nasi goreng.

Jawaban Teo dengan “Teonglish”nya saat ditanya perubahan yang terjadi sejak debut, langsung mengundang gelak tawa. Ia menjawab, perubahan yang paling besar terjadi pada rambutnya. “My hair long, short, now five-five“. Gaya rambut five-five yang dimaksud Teo adalah belah tengah, seperti gaya rambutnya hari itu.

Saat ditanya mengenai motto hidup, Sam dibuat ‘stress’ oleh kedua partnernya yang tidak mengerti maksud dari “motto”. Setelah lelah menjelaskan “motto” tapi tetap tak dimengerti oleh Teo dan Yun, Sam pun langsung putus asa dan bertanya kepada media apakah ada yang bisa berbahasa Korea dan menjelaskan arti motto kepada kedua temannya. Akhirnya Teo dan Yun mengerti tentang motto dan Teo menjawab motto hidupnya adalah “Have no regrets”, sedangkan Yun memiliki motto yang sama dengan Sam, yaitu “No pain no gain”.

Slide5

Usai press conference, LUNAFLY kembali melanjutkan acara dengan fan meeting dan Fly To Love Stage dengan kostum hitam putih.

Sama seperti Super Hero Stage, LUNAFLY menghibur LUKIEs dengan membawakan 18 lagu, yang terdiri dari lagu dari album Fly To Love, lagu cover, lagu terbaru Can’t Stop The Rain dan lagu cover Qing Fei De Yi. Perbedaan pada song list terletak pada lagu Just Give Me a Reason milik Pink yang dibawakan saat Super Hero Stage, tidak dibawakan lagi saat Fly To Love Stage dan diganti dengan lagu When I Was Your Man milik Bruno Mars.

Tak berbeda dengan Super Hero Stage, saat Fly To Love Stage juga LUNAFLY terus memberikan fan service dengan terus berinteraksi dengan LUKIEs. Bahkan Teo pun tiba-tiba menyanyikan lagu Growl milik EXO dengan keyboardnya dan memaksa Sam untuk menari.

Jika saat Super Hero Stage LUNAFLY merayakan hari jadi mereka yang pertama, pada Fly To Love Stage mereka merayakan hari jadi sang leader Sam Carter yang jatuh pada tanggal 14 Oktober. Peniupan lilin dan pemotongan kue pun berlangsung usai mereka membawakan 18 lagu.

Slide9

Slide8

Slide7

Slide7

Slide10

Slide13

Kejutan kembali diterima LUNAFLY di penghujung Fly To Love Stage. Kali ini berasal dari LUKIEs seluruh dunia yang tergabung dalam Noonaflies United. Kejutan dimulai dengan pemutaran video spesial, berupa MV Stardust yang berupa slideshow foto LUKIEs dari berbagai negara, lengkap dengan bendera asal negara mereka dan lirik lagu Stardust yang telah diterjemahkan dalam bahasa Korea, serta ditulis dalam hangul. Usai MV Stardust, video spesial masih berlanjut dengan video message ucapan selamat ulang tahun untuk Sam dengan berbagai bahasa.

Setelah video diputar, kejutan kedua kembali diterima LUNAFLY. Perwakilan LUKIEs dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Filipina naik keatas panggung untuk menyerahkan hadiah kedua. Sam yang berulang tahun mendapatkan sebuah ipad mini, dan LUNAFLY mendapatkan sebuah sertifikat kepemilikan sebuah bintang bernama “LUNAFLY Kingdom” sebagai hadiah hari jadi mereka yang pertama. Hadiah-hadiah lain berupa boneka, message book dan lain sebagainya pun didapatkan para member LUNAFLY.

Slide8

Slide9

LUNAFLY telah mendapat kejutan dari LUKIEs, maka giliran LUNAFLY yang memberi kejutan dengan menarik undian, untuk menentukan siapa LUKIEs beruntung yang akan kencan makan malam dengan mereka.

Hal lucu kembali terjadi setelah Teo menarik sebuah nama yang akan menjadi pasangannya saat makan malam. Setelah Teo membaca nama pasangan kencannya, seorang fanboy di kursi penonton tiba-tiba berteriak dengan senang. Teo yang mengira fanboy itu berteriak karena terpilih makan malam dengan dirinya, sontak langsung ‘ngambek’. Ia pun langsung menjatuhkan diri dan pingsan, lalu berguling-guling dan menendang-nendangkan kakinya, serta mengatakan tak mau berpasangan dengan fanboy.

Setelah mengetahui bahwa pasangannya yang sebenarnya adalah wanita, akhirnya Teo mau bangun dan langsung dengan gembira menyambut pasangan kencannya.

Ketiga member telah mendapatkan pasangan untuk kencan makan malam yang berlangsung keesokan harinya, maka rangkaian konser “365 with LUNAFLY” pun resmi berakhir.

Terima kasih untuk ME Malaysia atas kesempatan yang diberikan, serta LUNAFLY atas konser yang sangat berkesan. Semoga kita bisa bertemu lagi secepatnya di Indonesia~ ^^

LUKIEs masih belum puas dengan liputan konser LUNAFLY di Malaysia? KWI kemarin juga berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan LUNAFLY lho~ Stay tuned terus di KWI agar tidak ketinggalan apa saja yang kami bicarakan dengan LUNAFLY saat wawancara dan apa yang LUNAFLY berikan untuk KWI.

Slide12

Slide11

Slide10

Comments

  1. semoga pas Lunafly ke Indonesia, kita bisa ngerayain ulang tahunnya Yun ^^

Trackbacks

  1. […] yang sudah KWI sebutkan dalam artikel liputan konser LUNAFLY di Malaysia, saat itu KWI juga berkesempatan melakukan wawancara ekslusif dengan Sam. Teo dan Yun, sesaat […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: