[EXCLUSIVE] Wawancara KWI dengan LC9

LC9_¦_++-ã2

Fenomena K-Pop di seluruh dunia membuat banyak agensi di Korea Selatan berlomba-lomba mendebutkan grup-grup baru demi menunjukan eksistensinya. Salah satunya adalah NEGANETWORK. Setelah sukses mendebutkan Lunafly, NEGANETWORK melanjutkan invasi mereka dengan mendebutkan grup pria beranggotakan enam orang, LC9. LC9 yang sebelumnya dikenal dengan sebutan “Brown Eyed Boys” terdiri dari RASA, E.DEN, J-Hyo, Jun, King dan AO. Debut di Korea pada tanggal 9 Mei 2013 dengan single duet bersama BEG Gain, “Mama Beat”.

Jika sebelumnya KWI secara eksklusif melakukan wawancara dengan Lunafly, maka kali ini NEGANETWORK kembali memberi kesempatan kepada KWI untuk mewawancara artis barunya yaitu LC9. Cek wawancara eksklusif KWI bersama LC9 berikut ini:

KWI: Halo LC9! Selamat yaa atas debut kalian. Bisakah kalian menceritakan apa arti dari nama LC9?
RASA: LC adalah singkatan dari League of Competition. Ini artinya bahwa kita secara bersama-sama berkompetensi dari saat kita masih menjadi trainee dan kompetisi itu masih akan berlanjut bahkan setelah kita debut untuk menjadi idola yang sesungguhnya.

KWI: Berapa lama kalian mempersiapkan debut ini dan apa saja yang kalian lakukan sebelum debut?
J-Hyo: Setiap anggota melakukan trainee selama 2-6 tahun dan kita berenam dipersiapkan untuk debut selama setahun terakhir.

KWI: Bisakah kalian menceritakan arti dibalik lagu debut kalian “Mama Beat”?
King: Ma ma beat sebenarnya adalah Ride ma beat. Dimana kata Ma di bagian reff di ulang sehingga menjad Ma ma beat.

KWI: Bagaimana perasaan kalian bisa berkolaborasi dengan senior kalian, BEG GaIn, untuk lagu “Mama Beat”?
E.DEN: Pertama-tama kita sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan dan kita banyak belajar dari pengalaman dia. Dia sangat banyak membantu kita saat proses rekaman lagu ini.

KWI: Video klip debut kalian “Mama Beat” memiliki rating +19. Mengapa kalian memilih konsep tersebut?
Jun: Sebenarnya pilihan kita tidak terlalu penting tetapi konsep dari video klip ini seharusnya menjadi seperti pahlawan yang sedang bertengkar. Saya pikir banyak yang mensalahartikan hal ini saat video klip tersebut dirilis.

KWI: Apakah ada kejadian yang tidak terlupakan saat kalian melakukan syuting video klip ini?
AO: Secara umum adegan dan kegiatan yang dilakukan saat syuting video klip ini tidak akan mudah kami lupakan, tapi yang paling tidak terlupakan adalah bagian ketika beberapa member diangkat dengan menggunakan kawat untuk efek terbang yang sempurna.

LC9_¦_++-ã1

KWI: Bagaimana kontribusi kalian dalam proses pembuatan mini album “Skirmish”?
RASA: Terimakasih kepada perusahaan, kita diberi kesempatan untuk banyak memberi masukan saat memilih judul dari mini album ini dan mencoba berbagai macam hal saat proses rekaman.

KWI: Kali ini pertanyaan untuk setiap anggota. Apa lagu favorit kalian di mini album “Skirmish” dan mengapa?
E.DEN: Lagu favorit saya adalah lagu utama yaitu “Mama Beat” karena lagu tersebut yang paling menagihkan dari semua lagu yang ada di mini album ini.
King: Saya juga menyukai lagu utama di mini album ini karena memiliki genre yang baru dan berbeda.
RASA: “Mama Beat.” Saya menyukai lagu ini dari pertama kali saya mendengarnya dan saya tahu lagu ini akan menjadi lagu utama di mini album ini.
AO: Saya suka track pertama di mini album “Skirmish” karena disini kita bisa menunjukan kualitas vokal kita sebagai suatu grup.
J-Hyo: Saya suka “Hold On” karena saya sangat suka mendengarkan lagu-lagu ballad.
Jun: Saya pribadi menyukai “Mama Beat” karena selain menagihkan, setiap saya mendengar lagu ini saya selalu ingin menari.

KWI: Siapakah musisi yang mempengaruhi selera musik kalian?
J-Hyo: Kita semua menyukai Michael Jackson, karena dia pandai dalam segala hal dan selalu menampilkan sesuatu yang berbeda di setiap albumnya. Semua yang dia lakukan terlihat seperti sesuatu yang baru dan keren. Kita ingin mencoba berusaha menyamai atau bahkan melebihi hal ini untuk diri kita sendiri.

KWI: Sebagai grup pria, siapa grup wanita favorit kalian?
KING: Sebagai grup, kita menyukai 2NE1 karena penampilan mereka yang selalu keren saat diatas panggung. Juga, saya pikir gaya fashion mereka yang selalu kami ingin lihat.
KWI: LC9 termasuk salah satu grup yang aktif berkomunikasi dengan penggemar melalui social media. Apa arti penggemar untuk kalian?
Jun: Penggemar adalah segalanya untuk kita. Meski belum lama kami melakukan debut, mereka tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada kita dan kita sangat berterimakasih untuk semua yang telah mereka lakukan untuk kita.

KWI: Apa harapan LC9 untuk kedepan?
J-Hyo: Dalam waktu dekat kita ingin mini album kita mendapat sambutan yang baik dan akan membuat persiapan yang sungguh-sungguh untuk single kita berikutnya. Selain itu, kita ingin mendapat penghargaan sebagai grup pendatang baru terbaik, yang mana merupakan penghargaan yang hanya bisa didapatkan sekali.
Dalam waktu panjang, kita ingin menjadi grup yang dapat bertahan 10-15 tahun dari sekarang. Kita sadar betul bahwa kompetisi saat ini bukan masalah siapa yang paling cepat tetapi berlanjut hingga waktu-waktu yang akan datang.

KWI: Bisakah kalian memberikan sepatah dua patah kata untuk “Love Beat” (sebutan untuk penggemar LC9) di Indonesia?
E.DEN: Pertama-tama, terimakasih banyak atas dukungan dan minat kalian terhadap kita. Kita tidak tahu kalau kita mendapat banyak ketertarikan dari penggemar dari luar negeri. Saat ini kita ingin membuat pertahanan yang kuat bersama penggemar di Korea Selatan. Setelah itu, kita sangat ingin pergi berbagai negara membawa musik kita. Indonesia merupakan negara yang pasti kita inginkan untuk aktif dan sering dikunjungi kedepannya.

Yaa itu dia wawancara eksklusif KWI bersama LC9. Gimana, apakah kalian semakin jatuh cinta dengan grup yang satu ini?

Biar semakin lengkap kesukaan kalian terhadap LC9, cek video greeting dari LC9 untuk Love Beat Indonesia dibawah ini:

Pantengin terus timeline KWI untuk wawancara eksklusif KWI bersama idol Korea lainnya. annyeong~ ^^

Comments

  1. simingkipink says:

    LC9 emang keren sangat konsep nya, daan harus cepet2 hunting smua track di skirmish nih ~ KWI thankyou!

  2. dummytoki says:

    kyaaa LC9!!! wish they will come to indonesia soon

Trackbacks

  1. […] sebelumnya sukses mewawancarai secara eksklusif LC9 di Korea, kali ini KWI kembali bertemu dengan E.Den cs di Jakarta sehari sebelum konser mereka bersama […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: