T-ara N4 Berbicara Tentang Skandal Bullying, Jiyeon Meminta Maaf Kepada Hwayoung

20130506-230413.jpg

Para anggota T-ara N4 berbicara tentang skandal ‘bullying’ mereka dan hal-hal lain mengenai rumor-rumor mereka yang kontroversial untuk pertama kalinya di stasiun televisi.

Mereka menjadi bintang tamu pada episode Mnet ‘Beatles Code 2’ yang ditayangkan pada tanggal 6 Mei. Hyomin adalah yang pertama berbicara, ia mengungkapkan “Banyak rumor mengatakan bahwa aku adalah anak nakal/penindas semasa duduk di bangku sekolah. Aku memang bergaul dengan anak-anak yang bukan paling baik, tetapi ya hanya itu. Lalu ada pula rumor-rumor yang mengatakan bahwa aku dipaksa untuk pindah sekolah karena aku memukul murid lain. Aku tidak pernah memukul siapapun. Aku lebih baik orang tersebut muncul dan mengatakannya langsung kepada semua orang bahwa aku memang benar memukulnya.” Hyomin mengungkapkan bahwa memang benar ia pindah sekolah beberapa kali, tetapi itu bukan dikarenakan ia memukul seseorang. Ia pun menjelaskan “Ibuku memutuskan aku untuk pindah sekolah, karena ia menginginkan aku untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Itu tidak berhubungan dengan kekerasan sama sekali. Alasan mengapa aku hanya berdiam diri dan tidak menjelaskan apapun dulu, karena aku tidak mau orang-orang melihat rendah teman-temanku karena aku.”

Mereka pun mengakui bahwa mereka berselisih paham dengan Hwayoung mengingat insiden di twitter yang sangat kontroversial. Bagaimanapun juga, Eunjung meyakinkan bahwa tidak ada penindasan, ia pun mengungkapkan “Orang-orang pasti akan berpikir demikian apabilan hanya menyimpulkan segalanya online. Bahkan aku juga dirumorkan telah ditindas. Sejujurnya, kita berselisih paham dengan Hwayoung sekitar 2 hari pada saat insiden tersebut terjadi. Tetapi itupun adalah kesalahan kami karena kami secara terang-terangan mempublikasikannya melalui twitter. Semuanya serba salah, topik pembicaraan, waktu dan juga semakin kita diam, rumor-rumor dan kesalah pahaman menjadi semakin besar. Hal tersebut sangatlah buruk sampai-sampai kami pun dibingungkan. Aku berpikir, hidupku selama ini tidak pernah ada masalah dan penyesalan, tetapi sekarang aku terluka karena aku merasa telah menjadi orang jahat.”

Mengenai komentar-komentar negatif dan caci maki yang mereka dapatkan, Eunjung mengungkapkan, “Kapanpun artikel-artikel mengenai kami keluar, kami mendapatkan banyak sekali komentar negatif dan cacian. Pertamanya aku membaca komentar-komentar tersebut karena merasa penasaran… tetapi aku tidak dapat melanjutkannya lebih jauh lagi karena semakin membacanya, rasanya semakin banyak energi yang hilang dari diriku.”

Hyomin menambahkan, “Yang paling buruk adalah ketika Soyeon unni mengalami kecelakaan mobil, seseorang menulis, ‘Dia seharusnya mati saja.’ dan ada pula yang mengatakan bahwa kecelakaan tersebut hanyalah rekayasa belaka. Pada saat itu kecelakaan tersebut sangatlah buruk sampai ia (Soyeon) terlempar keluar dari mobil.”

Mengenai kontroversi ‘Music Bank‘, Hyomin berbicara mengenai hal ini, “Setelah kita berselisih paham di Jepang, kita mempunyai jadwal Music Bank setelahnya. Hal tersebut membuat semuanya menjadi kaku dan canggung. Setelah kita kembali ke Korea, kita berbicara dengan Hwayoung sekitar 40 menit. Aku tidak menginginkan adanya pertengkaran disaat-saat kita akan tampil di panggung yang telah kita impikan selama ini. Setelah Hwayoung meninggalkan grup, kita mempunyai jadwal resmi, tetapi kita tidak dapat mengatakan apapun melihat situasi dan kondisi saat itu. Kami sangat ingin mengatakan sesuatu sampai-sampai terbawa dalam mimpi. Aku hanya ingin mengatakan dua hal ‘Aku meminta maaf, dan aku akan bekerja lebih keras lagi.’ Tetapi apabila kami mencoba untuk menjelaskannya pada saat itu, situasinya akan menjadi lebih buruk. Tetapi keinginan kami sangatlah besar. Kami ingin mengakui bagian-bagian yang benar adanya, bahwa mereka tidaklah salah, dan mengambil waktu untuk merefleksikan diri kami masing-masing. Tetapi pada akhirnya kami hanya menjadi seperti anak kecil yang tidak peduli dan melakukan apapun.”

Jiyeon juga meminta maaf kepada Hwayoung, “Kami telah bersama selama 3 tahun lamanya, mungkin Hwayoung memiliki waktu yang sulit untuk beradaptasi dengan kami. Apabila kami benar-benar membencinya, mungkin kita bahkan tidak akan berselisih paham. Tetapi kami telah mengecewakan dan membuatnya merasa kesepian. Apapun alasannya, kami meminta maaf karena telah membuat hal-hal kontroversial yang mengganggu sebagai publik figur.”

Comments

  1. Reblogged this on K-POP Worlds (^^).

Trackbacks

  1. […] saat T-ara N4 menjadi bintang tamu di acara talk show ‘Beatles Code’, Hyomin mengungkapkan bahwa rumor-rumor yang mengatakan dirinya dikeluarkan dan dipaksa untuk […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: