[EXCLUSIVE] Wawancara KWI Dengan LUNAFLY

LUNAFLY

Satu lagi idola Korea yang akan meramaikan konser di Indonesia tahun ini, dan mereka adalah LUNAFLY, grup rookie dari NEGANETWORK. LUNAFLY terdiri dari Sam Carter (leader, vokal, gitar), Teo (vokal, piano, perkusi), dan Yun (maknae, vokal, gitar), yang memulai debut pada tanggal 27 September 2012. Berbeda dengan rookie yang selama ini merupakan boyband ataupun girlband, LUNAFLY tampil dalam bentuk band yang menyanyikan, memainkan alat musik dan mengkomposeri sendiri lagu-lagu mereka.

Walau tak melakukan promosi di acara musik televisi seperti rookie lainnya dan memproduksi album secara fisik, LUNAFLY telah mendapat tempat istimewa dihati penikmat musik dan Kpop, tak hanya di Korea tapi juga hampir di seluruh belahan dunia. Terbukti dengan banyaknya fanbase LUKIE (sebutan untuk fans LUNAFLY) yang tersebar merata dari berbagai negara di seluruh dunia.

Bulan Februari lalu, KoreanWaveINA (KWI) berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan ketiga namja yang multi-talenta tersebut. Ingin tahu apa saja yang KWI obrolkan bersama LUNAFLY? Langsung simak hasil wawancaranya berikut ini.

KoreanWaveINA (KWI)    : Ini pertama kalinya kalian datang ke Indonesia. Bagaimana kesan kalian terhadap negara ini dan fansnya?

LUNAFLY (L)        : Kami tahu bahwa cuacanya sangat bagus dan kami sangat menantikannya. Kami juga mendengar kalau makanannya sangat lezat dan pedas, jadi kami tak sabar ingin mencicipinya. Kami mendapat banyak pesan dukungan dari fans di Indonesia, kami sangat menghargainya. Sangat jelas bahwa fans kami sangat pro aktif dalam memberi dukungan, jadi kami ingin membalas semuanya dengan konser yang berkesan.

KWI    : Makanan apa yang ingin kalian coba di Indonesia?

L    : Kami ingin mencoba sate dan gado-gado, kami dengar makanan itu sangat enak.

KWI    : Saat ini grup akustik/band sangat jarang ditengah-tengah grup idola kpop. So, apa/siapa yang menginspirasi LUNAFLY untuk menciptakan musik yang bagus dan juga berani menjadi berbeda?

   : Well, inspirasi artistik kami datang dari kehidupan dan kenangan-kenangan kami. Kami cenderung menulis sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan kami. Dalam hal ‘berani menjadi berbeda’, inspirasi kami datang dari fakta bahwa kami sangat jujur dalam lagu-lagu kami dan kami selalu berusaha bernyanyi dengan perasaan.

KWI    : Menurut kalian apa yang menjadi alasan musik kalian dapat diterima secara luas?

L    : Kami rasa mungkin karena orang-orang dan fans kami menyadari bahwa kami berusaha bernyanyi dengan penuh perasaan dan kejujuran. Mungkin juga karena kami selalu merilis lagu kami dalam versi berbahasa Inggris untuk fans luar negeri.

KWI    : Kalian baru debut tahun lalu, apakah ada masukan atau dukungan dari senior di NEGANETWORK yang diberikan pada kalian?

   : Kami mendapat banyak masukan dari senior kami, Brown Eyed Girls, yang memberi tahu bagaimana beratnya bekerja di industri ini tapi juga sekaligus menikmati apa yang kami lakukan. Kami juga mendapat banyak masukan tentang pentingnya untuk tetap rendah hati dan bekerja keras untuk meraih mimpi.

KWI    : Apa masukan terbaik yang kalian terima dari senior?

L    : Tetap rendah hati dan ingat untuk selalu berterima kasih pada orang-orang yang telah membantu.

KWI    : Berapa lama kalian telah bermain musik?

Sam (S)    : Aku telah bermain musik sejak umur 7 tahun, ketika itu aku belajar bermain violin. Lalu aku mulai bermain gitar dan menulis lagu dipertengahan masa remaja.

Yun (Y)    : Aku mulai bermain gitar dan bernyanyi saat umur 13 tahun.

Teo (T)    : Aku mulai bermain piano jazz di umur 16 tahun.

KWI    : Apa kejadian paling membahagiakan yang kalian temui dalam kegiatan LUNAFLY?

L    : Kami mendapat banyak momen hebat. Melakukan konser pertama di Tokyo, Jepang adalah momen yang takkan pernah kami lupakan. Tampil di konser lain dan mendapati orang-orang ikut menyanyikan lagu kami juga merupakan perasaan yang luar biasa. Untuk kami, tiap momen disaat kami bertemu dengan para fans adalah saat yang paling membahagiakan.

KWI    : Disaat LUNAFLY semakin besar kelak, apa hal yang tidak akan pernah berubah?

L    : Kami akan tetap jujur untuk warna musik kami.

KWI    : Jika kalian dapat deskripsikan LUNAFLY dalam sebuah warna, warna apakah itu dan kenapa?

L    : Ungu. Kami menganggapnya sebagai warna yang misterius dan berhubungan dengan malam. Sebagai tim yang berusaha menggali perasaan yang berkaitan dengan bulan, kami rasa ungu adalah warna yang paling tepat untuk menggambarkannya.

KWI    : Apa ada produser atau artis yang kalian inginkan untuk bekerjasama?

   : Kami ingin berkolaborasi dengan senior satu label kami, Brown Eyed Girls.

   : Aku ingin bekerjasama dengan produser seperti Timbaland dan Will.i.am

T    : Aku ingin bekerjasama dengan Jamie Cullum, karena dialah yang menginspirasiku untuk bermain piano.

Y    : Aku ingin berkolaborasi dengan John Mayor.

KWI    : Apakah kalian membaca komen yang diposting online tentang kalian? Komen seperti apa yang membuat kalian paling bahagia?

L    : Kami membaca beberapa komen. Kami sangat bahagia saat fans terlihat senang dengan lagu dan hasil kerja kami. Kami juga memperhatikan lagu-lagu yang disarankan dan dipilihkan oleh fans.

KWI    : Jika kalian tidak menjadi penyanyi, maka kalian akan menjadi apa?

T    : Kurasa aku akan terlibat dalam fashion, yang merupakan minatku yang lain.

S    : Kurasa aku tetap akan terlibat dalam musik, seperti penulis lagu atau produser.

Y    : Kurasa aku akan menjadi penulis lagu atau pemain sepak bola.

KWI    : Apa yang bisa diharapkan fans dalam F.Y.I on Stage with LUNAFLY di Indonesia?

L    : Fans dapat berharap mendengar banyak lagu baru. Dan kami juga sudah menyiapkan beberapa kejutan.

Hari Senin lalu (18 Maret), LUNAFLY telah mengumumkan akan merilis album fisik pertama yang bertajuk “Fly to Love” pada tanggal 3 April 2013. Apakah mereka akan membawakan lagu di album baru tersebut saat showcase di Jakarta tanggal 28 Maret nanti? Kita tunggu  saja dan lihat apa kejutan yang akan mereka berikan pada LUKIEs Indonesia saat showcase nanti.

Berikut foto ketika Sam, Teo dan Yun memberikan tandatangan kepada KWI selesai melakukan wawancara.

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sebelumnya bertemu dengan LUNAFLY di Jakarta, dan melakukan wawancara eksklusif di Korea dan Malaysia, kali ini KWI kembali bertemu dengan Sam […]

  2. […] previously KWI exclusively did an interview with Lunafly, this time NEGANETWORK once again gave KWI a chance to interview its new artist, LC9. Check out […]

  3. […] sebelumnya KWI secara eksklusif melakukan wawancara dengan Lunafly, maka kali ini Nega Network kembali memberi kesempatan kepada KWI untuk mewawancara artis barunya […]

Discuss this article...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: